Kabar Bima

Total Positif Covid-19 di Kota Bima 149 Pasien, Meninggal 4 Orang

233
×

Total Positif Covid-19 di Kota Bima 149 Pasien, Meninggal 4 Orang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hingga Oktober 2020, jumlah warga Kota Bima yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 149 orang. Dari jumlah itu, tercatat sebanyak 4 orang pasien meninggal dunia.

Total Positif Covid-19 di Kota Bima 149 Pasien, Meninggal 4 Orang - Kabar Harian Bima
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik. Foto: Bin

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik mengatakan, dengan bertambahnya jumlah pasien sebanyak 3 orang Selasa kemarin, maka jumlah total yang terkonfirmasi sebanyak 149 orang. Dinyatakan sembuh 101 orang dan di rawat sebanyak 44 orang.

Total Positif Covid-19 di Kota Bima 149 Pasien, Meninggal 4 Orang - Kabar Harian Bima

“Dari jumlah itu sebanyak 4 orang meninggal dunia akibat Covid-19,” ungkapnya, Rabu (14/10).

Dari semakin bertambahnya jumlah pasien Virus Corona di Kota Bima, pihaknya terus mengimbau warga Kota Bima agar tetap tenang dan tidak panik, serta tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat Covid-19 saat beraktivitas.

“Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati,” tegas Malik.

Ia juga mengajak semua komponen untuk berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Karena semua adalah garda terdepan untuk mencegah dan menghentikan penularan virus ini.

Menurut dia, hingga saat ini penularan Covid-19 masih terus terjadi. Oleh karenanya, diharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berjabat tangan, menjaga kebersihan, dan
meminimalkan kerumunan.

Kepada seluruh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Bima hingga Tim Gugus Tugas Kelurahan, aparat TNI dan Polri serta seluruh petugas kesehatan dan aparat terkait lainnya, juga terus diajak untuk memperkuat kolaborasi, kerja sama dan tetap semangat untuk melakukan pembinaan,
sosialisasi dan edukasi secara humanis dan persuasif untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat Covid-19.

“Mari bersama bangun solidaritas kemanusiaan, saling bahu membahu dalam memerangi Covid-19 di Kota Bima. Tingkatkan kepedulian sosial dan partisipasi sosial di tengah masyarakat,” katanya.

Malik menambahkan, untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19. Masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah Kota Bima telah menyiapkan halaman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu http://covid19.bimakota.go.id, halaman Facebook Humas Protokol Kota Bima, Call Center Tim Kesehatan Kota Bima di nomor 085242304368 dan posko terpadu Covid-19 di nomor 085239047521.

*Kahaba-01