Kabar Bima

Toko Serba 20 Ribu Ludes Dilahap Api

271
×

Toko Serba 20 Ribu Ludes Dilahap Api

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Diduga karena arus pendek, toko Serba 20 ribu yang beralamat di Lingkungan Salama RT 08 RW 03 Kelurahan Nae ludes terbakar, Rabu (14/10). Kejadian diperkirakan sekitar pukul 13.00 Wita itu menghanguskan 95 persen barang dagangan.

Toko Serba 20 Ribu Ludes Dilahap Api - Kabar Harian Bima
Upaya pemadaman api yang melahap toko serba 20 Ribu. Foto: Ist

Pemilik Toko Serba 20 Ribu Yoni Listika Putra menyampaikan, sebelum terjadinya kebakaran besar, sekitar pukul 12.15 Wita, dia mendapat laporan karyawan bahwa kotak meteran listrik telihat percikan api.

Toko Serba 20 Ribu Ludes Dilahap Api - Kabar Harian Bima

“Setelah mengecek kondisi kotak meteran listrik, ternyata sudah mengeluarkan api dan menyambar beberapa barang dagangan,” ujarnya Rabu (14/10).

Karena produk yang dijual merupakan barang pecah belah yang mudah terbakar kata Yoni, sekitar 20 menit kemudian terjadinya konsleting listrik. Semua bangunan beserta isinya pun langsung terbakar habis. Sementara dia dan sejumlah karyawan menyelamatkan diri di tempat lain.

Akibat kebakaran ini, diperkiaran kerugian mencapai Rp 500 juta. Karena barang pecah belah seperti ember, pot, piring, gelas serta barang lainnya tidak ada yang berhasil diselamatkan.

“Tadi api dipadamkan tim Pemadam Kebakaran dibantu warga,” katanya.

Yoni mengaku, pasca terbakarnya toko, dia berharap ada perhatian dari pemerintah daerah, karena dampak dari musibah itu usahanya sulit untuk bangkit lagi.

“Semoga ada perhatian pemerintah,” ucapnya.

*Kahaba-04