APH Awasi Pembangunan Fisik di Dinas Kesehatan

Kota Bima, Kahaba.- Aparat Penegak Hukum (APH) baru – baru ini mengawasi dan melakukan pendampingan hukum pembangunan fisik layanan kesehatan yang ada di Dinas Kesehatan Kota Bima.

APH saat mengawasi pembangunan fisik di Dinas Kesehatan Kota Bima. Foto: Ist

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari menjelaskan, pendampingan hukum dan pengawasan tersebut dalam rangka pengamanan pembangunan strategis, khusus di Dinas Kesehatan Kota Bima. Terlebih program yang akan bersinergi dengan program-pogram prioritas nasional.

“Program ini dikawal oleh Tim Kejaksaan Negeri Bima dan Tim Polres Kota Bima. Juga Dikes melakukan audit dengan Inspektur Kota Bima,” katanya, Rabu (14/10).

Azhari menyebutkan, adapun program yang diawasi dan dilakukan pendampingin hukum oleh APH yakni pembangunan gedung Puskesmas Mpunda, pembangunan gedung PSC 119, rehab gedung Labkesda dan rehabilitasi ruang UGD RS Kota Bima.

Dipaparkannya, ini dilakukan semata – mata program pembangunan tersebut berjalan sebagaimana mestinya. Untuk itu, terhadap pekerjaan 4 program di atas pihaknya sengaja bersurat ke APH untuk bisa mengawasi dan melakukan pendampingan hukum.

Azhari menambahkan, untuk terselenggaranya pemerintahan yang baik dan bersih, maka lembaga penegak hukum juga harus berperan dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan nasional di pusat dan daerah.

“Pengawalan dan pendampingan seperti ini penting, termasuk sebagai langkah awal untuk mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *