Akbid Surya Mandiri Bima Gelar Kuliah Umum Ajak Generasi Milineal Maju

Kota Bima, Kahaba.- Ajak generasi muda maju dan berkembang di era digital dan teknologi, Akbid Surya Mandiri Bima mengadakan kuliah umum dengan tema “Eksistensi Generasi Milenial di Era 4.0”.

Iwan Harsono saat memberikan materi Kuliah Umum dengan tema Eksistensi Generasi Milenial di Era 4.0 di Kampus Akbid Surya Mandiri Bima. Foto: Eric

Kegiatan yang dihelat di ruang kuliah Kamis (15/10) tersebut, turut dihadiri Direktur Akbid SMB Nurul Qamarya, Wadir II Rafiah, pembicara (keynote speaker) Iwan Harsono serta puluhan mahasiswi kampus setempat.

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Nurul Qamarya menyampaikan, kegiatan yang digelar erat kaitannya dengan posisi dan peran bidan sebagai generasi milineal di era 4.0. Pada era revolusi industri dan kemajuan teknologi saat ini, profesi dan tenaga bidan dituntut lebih kreatif dan inovatif.

“Kuliah umum ini sebagai bentuk perhatian kampus kepada mahasiswi untuk menyiapkan generasi milenial menjadi angkatan kerja yang kompetitif dan produktif sepanjang era industri 4.0 mendatang,” ujarnya.

Nurul menuturkan, dengan terus berkembangnya informasi serta teknologi di era 4.0 ini, akan terus menghadirkan banyak perubahan. Karena itu perlu mahasiswi ketahui pemahaman tentang era industri, hingga tantangan era digitalisasi sekarang.

“Kuliah umum ini merupakan inisiatif kampus untuk mendorong mahasiswi lebih peduli era 4.0. Terutama dari sektor pendidikan, untuk bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman dari pembicara tentang pengalamannya selama bekerja, sehingga bisa memotivasi mahasiswi untuk menjadi bidan dan perawat sangat dibutuhkan keterampilan dan skilnya,” katanya.

Sementara itu pembicara Iwan Harsono dalam kuliah umumnya menjelaskan, kehadirannya ingin membagikan pengalamannya selama menekuni dunia kerja yang digeluti. Sekaligus memberikan motivasi pada mahasiswi untuk lebih tekun dan bekerja keras dalam belajar, terutama harus menguasai tekhnologi dan kemampuan menguasai bahasa asing.

“Untuk menjadi orang sukses bukan diperoleh secara instan, tapi melalui proses panjang dan melelahkan. Tapi bila kita terus berkomitmen memiliki kemauan yang tinggi, maka apa yang menjadi cita-cita insha allah berhasil diwujudkan,” bebernya.

Iwan mengungkapkan, untuk menjadi generasi milineal yang berhasil haruslah memperbanyak budaya membaca dan fokus belajar pada program apa yang ingin diraih. Sehingga apa yang diinginkan, pasti akan segera terwujud.

“Untuk tahapan untuk mewujudkan generasi milineal yang berhasil itu ada 3 kriteria, yaitu mengerjakan yang terbaik, mengikuti nasehat dan bimbingan serta perbanyak relasi kerja,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *