Kabar Bima

Sebulan, Polres Bima Kota Ungkap 8 Kasus Narkoba

307
×

Sebulan, Polres Bima Kota Ungkap 8 Kasus Narkoba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Terhitung mulai bulan September 2020 hingga 15 Oktober 2020, Sat Narkoba mengungkap 8 kasus narkoba di beberapa kelurahan dan desa wilayah hukum Polres Bima Kota.

Sebulan, Polres Bima Kota Ungkap 8 Kasus Narkoba - Kabar Harian Bima
Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Ramli. Foto: Deno

“Dari bulan September hingga pertengahan Oktober, kami sudah mengungkap 8 kasus narkoba,” ujar Kasat Narkoba IPTU Ramli, Jumat (16/10).

Sebulan, Polres Bima Kota Ungkap 8 Kasus Narkoba - Kabar Harian Bima

Dari pengungkapan 8 kasus itu Kata Kasat, Tim Opsnal mengamankan belasan orang. Tetapi, hanya 9 orang yang ditetapkan tersangka karena memiliki cukup alat bukti. Di antara tersangka tersebut terdapat 2 orang wanita.

Selain pengungkapan peredaran narkoba jenis Sabu-sabu, polisi juga mengungkap kasus peredaran narkoba jenis daun Ganja kering. Dari semua kasus itu, 6 kasus sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bima

“Sudah 6 kasus yang tahap 1, 2 kasus lain masih dalam penyidikan,” ungkapnya.

Kasat juga mengimbau agar masyarakat tidak mengedarkan segala jenis narkoba dan menyalahgunakan narkoba jenis apapun. Masyarakat juga diminta untuk tetap membantu polisi, untuk mengungkap peredaran narkoba dengan cara memberikan informasi tentang adanya transaksi jual beli.

“Mari kita sama-sama memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bima Kota,” ajaknya.

*Kahaba-05