Sebulan, Polres Bima Kota Ungkap 8 Kasus Narkoba

Kota Bima, Kahaba.- Terhitung mulai bulan September 2020 hingga 15 Oktober 2020, Sat Narkoba mengungkap 8 kasus narkoba di beberapa kelurahan dan desa wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kasat Narkoba Polres Bima Kota IPTU Ramli. Foto: Deno

“Dari bulan September hingga pertengahan Oktober, kami sudah mengungkap 8 kasus narkoba,” ujar Kasat Narkoba IPTU Ramli, Jumat (16/10).

Dari pengungkapan 8 kasus itu Kata Kasat, Tim Opsnal mengamankan belasan orang. Tetapi, hanya 9 orang yang ditetapkan tersangka karena memiliki cukup alat bukti. Di antara tersangka tersebut terdapat 2 orang wanita.

Selain pengungkapan peredaran narkoba jenis Sabu-sabu, polisi juga mengungkap kasus peredaran narkoba jenis daun Ganja kering. Dari semua kasus itu, 6 kasus sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bima

“Sudah 6 kasus yang tahap 1, 2 kasus lain masih dalam penyidikan,” ungkapnya.

Kasat juga mengimbau agar masyarakat tidak mengedarkan segala jenis narkoba dan menyalahgunakan narkoba jenis apapun. Masyarakat juga diminta untuk tetap membantu polisi, untuk mengungkap peredaran narkoba dengan cara memberikan informasi tentang adanya transaksi jual beli.

“Mari kita sama-sama memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bima Kota,” ajaknya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *