27 Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Bima Angkatan ke-X Diyudisium

Kota Bima, Kahaba.- Meskipun status Pandemi Covid-19 masih ada, namun tidak menyurutkan niat Akbid Surya Mandiri Bima untuk mencetak generasi bidan yang terampil dan profesional. Jumat (16/10), kampus setempat menggelar acara Yudisium angkatan ke-X tahun 2020 di kampus setempat, dan akan mencetak 27 mahasiswi yang akan menyandang gelar Ahli Madya Kebidanan (Amd Keb).

Foto bersama 27 Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Bima Angkatan ke-X yang diyudisium. Foto: Eric

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Nurul Qamarya mengaku, yudisium ini merupakan keputusan bagi mahasiswa yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan. Seperti secara akademik dan administratif telah memenuhi, sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak untuk diwisuda.

“Selamat kepada mahasiswi yang diyudisium. Selanjutnya akan mengikuti tahapan penting lainnya yaitu agenda wisuda,” ujarnya.

Nurul menjelaskan, setelah proses yudisium, selanjutnya 27 mahasiswi akan mengikuti wisuda yang akan digelar di Gedung Convention Hall pada tanggal 24 Oktober mendatang. Maka untuk mempersiapkannya secara maksimal, panitia sudah mulai bekerja.

“Panitia sudah mulai mempersiapkan segalanya, agar perhelatan wisuda bisa berjalan tertib,” katanya.

Selama Pandemi Covid-19 sambung Nurul, awal tahun sampai saat ini sedikit menghambat proses perkuliahan. Tapi dengan pembaharuan sistem dan program belajar melalui jaringan, semua proses berjalan sesuai mekanisme.

Sebagai lembaga yang memiliki tenaga pengajar yang profesional serta sarana dan prasanara yang lengkap. Pihaknya optimis setiap tahunnya terus mencetak generasi yang terampil, berakhlak mulia dan siap bersaing dalam dunia kerja serta mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Melalui ketersedian sarana dan prasarana kampus yang memadai serta SDM tenaga pengajar yang bagus, kami yakin akan terus mencetak generasi bidan yang handal,” tambahnya.

Sebagai bentuk penghargaan bagi mahasiswi yang akan diwisuda nanti, pihaknya telah menyiapkan piagam dan bonus dana dari kampus. Agar bisa memotivasi dan meningkatkan semangat untuk terus mencari ilmu.

“Piagam dan Bonus dari lembaga telah disiapkan. Selanjutnya para wisudawan diharapkan bisa melanjutkan studi ke D-4 atau S-1,” tandasnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *