Corona, Pelayanan Puskesmas Jatibaru Ditutup

Kota Bima, Kahaba.- Setelah seorang dokter dan sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Jatibaru dinyatakan Positif Covid-19, Pemerintah Kota Bima mengeluarkan kebijakan penutupan pelayanan untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari. Foto: Ist

“Berdasarkan hasil rapat bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima dan memperhatikan pencegahan penyebaran wabah, maka mulai besok hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 pelayanan di PKM Jatibaru ditutup,” ungkap Kepala Dikes Kota Bima H Azhari, Jumat (16/10).

Mengenai kapan akan dibuka kembali kata Azhari, tentu harus melihat perkembangan kondisi para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

“Yang pasti kita lihat perkembangannya baru ditentukan kapan mulai dibuka kembali,” katanya.

Agar masyarakat setempat tetap mendapatkan pelayanan kesehatan tambah Azhari, maka masyarakat diarahkan untuk berobat di puskesmas terdekat. Agar kebutuhan masyarakat untuk bisa terlayani tetap terlaksana.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol Covid-19. Jangan menganggap sepele, karena wabah ini berbahaya.

“Tetap pakai masker jika beraktivitas di luar rumah. Jaga jarak dan tetap rajin mencuci,” imbaunya.

*Kahaba-01

Tak lupa diimbau pada masyarakat untuk tetap Taati protokol Covid-19, memakai masker jika bepergian keluar rumah.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *