Kelurahan Lewirato Helat Pemilihan Ketua LPM

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Lewirato hari ini, Sabtu (17/10) menggelar kegiatan pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LMP). Kegiatan dimaksud diikuti 2 orang calon masing-masing, Lukman H Ismail dan Gunawan A Gani.

2 orang calon Ketua LPM Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Ketua panitia pelaksana Wahyudin menjelaskan, persiapan proses pelaksanaan pemilihan ini dimulai sekitar sebulan lalu. Panitia memulainya dengan menggelar rapat panitia bersama tokoh masyarakat, untuk menyerap aspirasi. Kemudian panitia memulai bekerja melaksanakan sejumlah persiapan.

Diakui Wahyudin, jumlah calon Ketua LPM Lewirato saat pendaftaran sebanyak 5 orang. Di tengah jalan 3 orang menyatakan pengunduran diri. 2 yang tersisa dan memilih bertahan yakni Lukman H Ismail dan Gunawan A Gani.

“Hanya 2 orang calon yang ikut, 3 orang mengundurkan diri beberapa hari sebelum hari pemilihan,” katanya.

Menurut Wahyudin, jumlah keseluruhan pemilih pada 9 di Kelurahan Lewirato 1.700 orang. Lalu saat pemilihan ini berlangsung, yang datang mencoblos sebanyak 816 orang.

“Dari jumlah itu, termasuk pemilih sakit yang didatangi rumahnya sebanyak 12,” ujarnya di lokasi pemilihan.

Kata dia, coblos LPM Kelurahan Lewirato dimulai pukul 07.00 Wita dan berakhir pukul 14.00 Wita. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu warga yang datang untuk memberikan hak suara.

“Nanti perhitungan suara 14.30 Wita sampai selesai,” terangnya.

Wahyuddin mengapresiasi semangat dan kebersamaan warga Kelurahan Lewirato. Karena saat pemilihan ini, partisipasi masyarakat luar biasa. Pasalnya, lebih dari 60 persen warga yang datang untuk mencoblos dan menentukan nasib LPM ke depan.

“Alhamdulillah semua dilaksanakan dengan kekeluargaan. Kampanye dan lobi-lobi politik diberikan ruang sebanyak banyaknya kepada calon, termasuk mendatangi warga dan menyampaikan visi misi,” paparnya.

Di tempat yang sama, Lurah Lewirato Siti Aminah mengapresiasi kinerja panitia, karena prosesnya berjalan aman dan tertib. Warga juga berbondong bondong hadir untuk datang memberikan hak suara.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh warga Lewirato,” ucapnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *