Kabar Bima

Kelurahan Lewirato Helat Pemilihan Ketua LPM

394
×

Kelurahan Lewirato Helat Pemilihan Ketua LPM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Lewirato hari ini, Sabtu (17/10) menggelar kegiatan pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LMP). Kegiatan dimaksud diikuti 2 orang calon masing-masing, Lukman H Ismail dan Gunawan A Gani.

Kelurahan Lewirato Helat Pemilihan Ketua LPM - Kabar Harian Bima
2 orang calon Ketua LPM Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Ketua panitia pelaksana Wahyudin menjelaskan, persiapan proses pelaksanaan pemilihan ini dimulai sekitar sebulan lalu. Panitia memulainya dengan menggelar rapat panitia bersama tokoh masyarakat, untuk menyerap aspirasi. Kemudian panitia memulai bekerja melaksanakan sejumlah persiapan.

Kelurahan Lewirato Helat Pemilihan Ketua LPM - Kabar Harian Bima

Diakui Wahyudin, jumlah calon Ketua LPM Lewirato saat pendaftaran sebanyak 5 orang. Di tengah jalan 3 orang menyatakan pengunduran diri. 2 yang tersisa dan memilih bertahan yakni Lukman H Ismail dan Gunawan A Gani.

“Hanya 2 orang calon yang ikut, 3 orang mengundurkan diri beberapa hari sebelum hari pemilihan,” katanya.

Menurut Wahyudin, jumlah keseluruhan pemilih pada 9 di Kelurahan Lewirato 1.700 orang. Lalu saat pemilihan ini berlangsung, yang datang mencoblos sebanyak 816 orang.

“Dari jumlah itu, termasuk pemilih sakit yang didatangi rumahnya sebanyak 12,” ujarnya di lokasi pemilihan.

Kata dia, coblos LPM Kelurahan Lewirato dimulai pukul 07.00 Wita dan berakhir pukul 14.00 Wita. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu warga yang datang untuk memberikan hak suara.

“Nanti perhitungan suara 14.30 Wita sampai selesai,” terangnya.

Wahyuddin mengapresiasi semangat dan kebersamaan warga Kelurahan Lewirato. Karena saat pemilihan ini, partisipasi masyarakat luar biasa. Pasalnya, lebih dari 60 persen warga yang datang untuk mencoblos dan menentukan nasib LPM ke depan.

“Alhamdulillah semua dilaksanakan dengan kekeluargaan. Kampanye dan lobi-lobi politik diberikan ruang sebanyak banyaknya kepada calon, termasuk mendatangi warga dan menyampaikan visi misi,” paparnya.

Di tempat yang sama, Lurah Lewirato Siti Aminah mengapresiasi kinerja panitia, karena prosesnya berjalan aman dan tertib. Warga juga berbondong bondong hadir untuk datang memberikan hak suara.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh warga Lewirato,” ucapnya.

*Kahaba-01