Kapolres Bima Kota Pimpin Latihan Pasukan Huru Hara

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan kemampuan saat pengamanan unjuk rasa, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono memimpin latihan Pasukan Huru Hara (PHH) anggota Sat Shabara dan Brimob YON C Pelopor Bima.

Latihan pasukan huru hara yang dipimpin langsung Kapolres Bima Kota. Foto: Ist

Kegiatan yang juga diikuti dan disaksikan seluruh PJU Polres Bima Kota tersebut dilaksanakan di halaman upacara Mako Polres Bima Kota, Sabtu (17/10).

Diakui Kapolres, latihan tersebut dilakukan untuk menjamin keberhasilan pengamanan unjuk rasa agar aman dan berjalan lancar. Maka dipersiapkan kemampuan personil kepolisian untuk pelaksanaan pengamanan di lokasi unjuk rasa. Baik saat ujuk rasa penolakan UU Omnibuslaw maupun pengamanan unjuk rasa lain.

“Latihan yang kami lakukan adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa,” jelasnya.

Diakui Kapolres, kegiatan latihan pengamanan unjuk rasa diikuti juga dari Pasukan Brimob YON C Pelopor Bima. Selama latihan juga berjalan lancar dengan arahan instruktur langsung oleh Kasat Sabhara IPTU Sirajudin dan Danki Brimob.

Tidak hanya kegiatan seperti ini sambungnya, juga latihan-latihan lain sering juga dilaksanakan Polres Bima Kota guna menjaga dan melatih kemampuan personil untuk menghadapi segala kemungkinan gangguan kamtibmas, demi menjamin keamanan di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Semoga dengan adanya latihan ini, semua personil bisa bekerja dengan baik saat mengamankan untuk rasa,” harapnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *