oleh

Perubahan Paslon Syafa’ad untuk Bima Makmur

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perubahan yang diusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H Syafruddin HM Nur – Ady Mahyudi (Syafaad) merupakan gerakan menuju Bima Makmur. Munculnya pasangan nomor urut 2 itu pun dianggap representasi yang bisa dan tidak mustahil untuk mencapai cita – cita seluruh masyarakat Kabupaten Bima.

Tim Paslon Syafa’ad, Delian Lubis. Foto: Ist

Menurut Tim Paslon Syafa’ad, Delian Lubis, Syafruddin dan Ady punya jam terbang tinggi menata perjalanan birokrasi. Contoh sederhana saja, di waktu  sisa  periode Bupati Bima H Syafruddin HM Nur 5 tahun  lalu, telah menempatkan pondasi awal pembangunan pusat pemerintahan yang direncanakan selama 10 tahun di Kabupaten Bima.

“Terbesit harapan, daerah Kabupaten Bima ini bisa bergerak maju lebih cepat dari yang diinginkan, termasuk mewujudkan Kabupaten Bima bisa berdiri dengan kaki sendiri di wilayah administrasinya,” jelas Lubis, Selasa (19/10).

Menurut dia, cita-cita dan keinginan warga tersebut pun dapat diwujudkan hanya dalam masa satu tahun delapan bulan. Dalam masa sekian singkat tersebut, berbagai torehan kebijakan lain telah diwujudkan, termasuk membangun jalur bisnis jalan dua arah, menjamin ketersediaan pupuk dan benih berkualitas, menjaga harga komoditi daerah tetap stabil dan menguntungkan warga.

“Termasuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi ASN tanpa intimidasi dan praktek-praktek yang tidak terpuji lainya,” tegasnya.

Selama satu tahun delapan bulan tersebut kata dia, juga warga dapat menikmati harga yang tinggi dari hasil usahanya, kebutuhan pupuk tersedia cukup, tidak gaduh dan langka seperti sekarang ini. Bibit unggul dan saprodi serta terjaminnya kebutuhan lain. Namun demikian, harapan itu dulu belum bisa dituntaskan karena takdir tidak berpihak, sehingga apa yang  diimpikan menjadi stuck dan tidak berjalan seperti yang diharapkan secara bersama-sama.

Tetapi, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H Syafruddin HM Nur – Ady Mahyudi (Syafaad) bersatu dan mengajak semua untuk bersama-sama melakukan gerakan perubahan menuju Bima Makmur.

“Kami sangat yakin kita bisa melakukan lompatan yang cepat, karena kita memiliki sumberdaya yang mumpuni,” katanya.

Jika melihat berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Bima sambung Lubis, mendesak dan mengharuskan agar segera dilakukan gerakan perubahan diberbagai bidang. Pasangan Syafaad yang telah mewakafkan diri dalam membangun Dou Labo Dana Mbojo dengan semboyan BIMA MAKMUR, tentu akan bergerak lebih maju, lebih cepat, lebih kuat ke depan.

“Fondasi yang kuat itu memungkinkan Syafaad untuk melangkah menyongsong masa depan. Syafaad yakin bisa menghadapi semua tantangan tersebut karena memiliki potensi sumberdaya,” terangnya.

Untuk itu, sebagai upaya untuk menuntaskan kembali pembangunan yang sempat ditancapkan pondasi pembangunanya dimasa lalu, Syafaad bergegas melakukan percepatan, pengembangan, serta  pemajuan di tahun 2021-2026 ke depan dengan panduan visi, misi dan program kerja.

Visinya, terwujudnya Bima Makmur Menuju BIMA yang Maju, Aman, Kreatif, Mandiri, Unggul dan Religius. Maka untuk mewujudkan Visi tersebut, maka yang perlu dilakukan seperti mewujudkan reformasi birokrasi yang berorentasi hasil, memantapkan pembangunan infrastruktur dasar dan infrastruktur pendukung, membangun sumber daya manusia yang sehat, unggul dan mandiri. Kemudian membangun kemandirian daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, mewujudkan bima yang aman dan nyaman serta membangun kapasitas pemahaman dan pengamalan keagamaan.

Lubis menambahkan, slogan Perubahan menjadi kekuatan bersama Syafaad dalam melakukan transformasi dan berbagai lompatan kemajuan Dou Labo Dana  Mbojo. Syafaaad pun merasa sangat yakin mampu menciptakan terobosan perubahan diberbagai bidang, karena selama satu tahun delapan bulan pada masa kepemimpinan H Syafruddin, telah meletakan dasar-dasar pembangunan daerah menuju kemajuan.

“Pada masa kepemimpinan seumur jagung itu telah dibuktikan lompatan pembangunan yang luar biasa. Lima tahun ke depan, Syafaad yakin gerakan perubahan yang hendak deilakukan saat ini, Insya Allah gerakan perubahan menuju Bima Makmur bisa diwujudkan,” pungkasnya.

*Kahaba-01/Adv

Komentar

Kabar Terbaru