Kabar Bima

Pilkada 2020, Kapolres Dompu Ingatkan Anggota Jaga Netralitas

249
×

Pilkada 2020, Kapolres Dompu Ingatkan Anggota Jaga Netralitas

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK menegaskan kepada personilnya agar menjaga netralitas Polri.

Pilkada 2020, Kapolres Dompu Ingatkan Anggota Jaga Netralitas - Kabar Harian Bima
Apel pagi rutin jajaran Polres Dompu. Foto: Ist

Kapolres Dompu melaui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengatakan, sebelum ini pihaknya sudah berkali-kali sampaikan tentang kapasitas anggota Polri dalam Pilkada. Pihaknya berharap diindahkan dan dipedomani.

Pilkada 2020, Kapolres Dompu Ingatkan Anggota Jaga Netralitas - Kabar Harian Bima

“Tetap junjung tinggi netralitas dan profesionalisme serta proporsional dalam bertindak,” ujarnya saat apel pagi, Senin (19/10).

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan biarkan anggota Polri yang terbukti melakukan praktek politik praktis. Oleh karena jika ada yang terbukti melanggar akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau ada yang terbukti, maka akan ditindak,” tegasnya.

Apel pagi rutin yang diikuti personel dan juga PJU Polres Dompu tersebut diawali dengan evaluasi sitkamtibmas dalam satu minggu terakhir yang cukup kondusif.

“Saya berharap situasi ini bisa dipertahankan dengan tetap melakukan upaya persuasif dan humanis kepada masyarakat,” harapnya.

Perwira menengah Polri bermelati dua kelahiran Palembang ini juga mengimbau tentang penertiban internal agar patuh terhadap protokoler Covid-19. Personil tetap jaga kesehatan, jangan sampai ada yang terpapar Covid-19.

“Tetap patuhi protokoler Covid-19, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat soal kepatuhan, jangan justru kita yang melanggar,” tegasnya lagi.

*Kahaba-10