Kabar Bima

Pengamanan Unjuk Rasa di Bima, 342 Personil TNI-Polri Diturunkan

270
×

Pengamanan Unjuk Rasa di Bima, 342 Personil TNI-Polri Diturunkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Personil gabungan dari TNI-Polri sebanyak 342 orang diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kota Bima dan di DPRD Kabupaten Bima, Selasa (20/9) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pengamanan Unjuk Rasa di Bima, 342 Personil TNI-Polri Diturunkan - Kabar Harian Bima
Apel pasukan pengamanan aksi demonstrasi di Bima. Foto: Ist

Sebelumnya para personil gabungan dari Kodim 1608 Bima, Brimob, Polres Bima dan personil dari Polres Bima Kota mengikuti apel gelar pasukan di halaman Mako Polres Bima Kota dan dipimpim langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan Dandim Kodim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Pengamanan Unjuk Rasa di Bima, 342 Personil TNI-Polri Diturunkan - Kabar Harian Bima

Dalam arahnya Kapolres menyampaikan agar semua personil yang ikut pengamanan harus menggunakan cara-cara humanis. Semua personil TNI-Polri tidak boleh membawa Senpi dan Sajam pada saat pengamanan unjuk rasa.

“Kami siapkan personil dari Kodim sebanyak 1 Pleton, 1 Pleton dari anggota Brimob, 1 Pleton personil Sabhara Polres Bima, 2 Pleton personil Sabhara Polres Bima Kota dan gabungan personil Polres Bima Kota,” sebutnya.

Kapolres juga meminta agar Perwira pengendali tetap memberikan arahan serta mengawasi pergerakan pada anggotanya yang sedang melakukan pengamanan.

*Kahaba-05