Kabar Bima

Selama Kampanye, Kondisi Wilayah Hukum Bolo Aman

241
×

Selama Kampanye, Kondisi Wilayah Hukum Bolo Aman

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Selama masa kampanye tahap pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Buma berlangsung, kondisi wilayah Kecamatan Bolo aman.

Selama Kampanye, Kondisi Wilayah Hukum Bolo Aman - Kabar Harian Bima
Kapolsek Bolo IPTU Juanda. Foto: Yadien

Kapolsek Bolo IPTU Juanda mengatakan, kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima dimulai sejak tanggal 28 September 2020 lalu. Sejak itu sampai sekarang, tidak ada kerusuhan atau bektrok saat masa kampanye berlangsung di kecamatan setempat.

Selama Kampanye, Kondisi Wilayah Hukum Bolo Aman - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, sejauh ini kondisi Kecamatan Bolo aman,” ujarnya, Selasa (20/10).

Kata dia, itu tersebut membuktikan bahwa politik warga kecamatan setempat sudah dewasa. Mereka menjalankan semua imbauan dengan tidak melakukan aksi yang bisa menimbulkan instabilitas.

Karena itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada warga Kecamatan Bolo yang telah sama-sama menjaga agar proses demokrasi itu berjalan aman dan damai.

Ia berharap, kondisi itu bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga pada kampanye tahap kedua nanti juga bisa aman. Hargai perbedaan dengan tetap sama-sama saling menghormati.

“Hargai perbedaan. Tetap jaga kesatuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” imbaunya.

Kapolsek menambahkan, semua Calon Bupati dan Wakil Bupati telah melakukan kampanye di kecamatan setempat. Setiap kali pasangan calon kampanye sebanyak 140 personil polisi mengawal dan amankan.

“Setiap kali ada kampanye kami kawal. Personil di Polsek Bolo 10 orang yang dibantu oleh personil gabungan 130 orang,” sebutnya.

*Kahaba-10