oleh

Kapolres Bima Kota: Polisi Politik Praktis, Silakan Keluar Dari Institusi Polri

-Kabar Bima-15 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menegaskan kepada seluruh personilnya untuk tidak ikut-ikutan berpolitik praktis pada Pilkada Kabupaten Bima. Karena polisi tidak berkapasitas menjadi bagian pemenangan pasangan calon.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono. Foto: Ist

“Tugas polisi hanya mengamankan jalannya proses dan tahapan Pilkada hingga selesai. Bukan terlibat dalam memenangkan pasangan calon. Maka jika polisi mau berpolitik praktis, silahkan keluar dari institusi Polri,” tegasnya, Selasa (20/10).

Kata Haryo, jika saja diketahui ada anggota polisi yang ikut terlibat dalam memenangkan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima. Tentu pihaknya tidak akan bediam diri, melainkan diberi tindakan tegas.

“Polisi yang diketahui terlibat dalam politik praktis, akan diberikan sanksi administrasi, sanksi disiplin dan sanksi lain yang lebih berat,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap semua anggota polisi yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota agar bisa menjaga netralitas saat Pilkada Kabupaten Bima. Fokus saja bertugas melakukan pengamanan, agar proses pesta demokrasi ini berjalan aman dan damai.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru