Kabar Bima

Tahapan UKK Perumda Aneka Selesai, Ini Hasilnya

292
×

Tahapan UKK Perumda Aneka Selesai, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) selama 2 hari, akhirnya Tim Unit Pelayanan Penilaian Kompetensi (TUPPK) mengumumkan 3 nama calon dewan pengawas dan direksi Perusahaan Umum Daerah Bima (Perumda) Aneka Kota Bima, berdasarkan nilai tertinggi.

Tahapan UKK Perumda Aneka Selesai, Ini Hasilnya - Kabar Harian Bima
Kabag Ekonomi Setda Kota Bima Ruslan. Foto: Eric

Sekretaris Pansel Dewan Pengawas dan Direksi Ruslan menyampaikan, setelah melalui proses dan tahapan, seluruh 6 calon dewan pengawas dan direksi telah melewati ujian dengan baik.

Tahapan UKK Perumda Aneka Selesai, Ini Hasilnya - Kabar Harian Bima

Berdasarkan nilai tertinggi, untuk calon dewan pengawas diperoleh H Ahmad Rimawan dengan nilai 8,2, kemudian diposisi 2 Sunarti dengan nilai 7,1 dan ketiga Ewan Januar Anshary dengan nilai 7,0.

“Untuk calon Direksi Julhaidin dengan nilai 8,1, kemudian diposisi kedua Zas’ary Zainuddin nilai 7,8 dan peringkat ke-3 Syamsuddin dengan nilai 7,3,” sebutnya, Kamis (22/10).

Kata Ruslan, setelah tahapan UKK selesai, selanjutnya para peserta akan mengikuti tahapan akhir seleksi yaitu diwawancara oleh Walikota Bima. Untuk mengetahui sejauhmana komitmen peserta dalam membangun Perumda tersebut.

“Tahapan ini seluruh calon akan ditanyakan seputar tujuan dan komitmen peserta untuk memajukan Perumda Kota Bima,” kata pria yang juga Kabag Ekonomi Setda Kota Bima itu.

Ruslan menambahkan, setelah proses wawancara selesai. Maka selanjutnya keputusan untuk menjadi dewan pengawas dan direksi akan ditentukan oleh kepala daerah.

“Walikota Bima berhak memilih dan menentukan siapa yang akan menjadi dewan pengawas dan direksi,” tambahnya.

*Kahaba-04