oleh

Sekda Kota Bima Hadiri Wisuda Tahfidz Akbar Haul, Maulid Nabi dan Tasyakuran

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah Kota Bima (Sekda) H Mukhtar Landa menghadiri acara wisuda tahfidz akbar haul, maulid nabi dan tasyakuran dengan Tema “Dengan Al-Qur’an Santri Unggul Berkualitas, Ash-Shidiqiyah Go Internasional”, di pondok pesantren Al Quran Ash-Shidiqiyah kelurahan Penatoi Kota Bima, Rabu 21 kemarin.

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Dok Hum

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, pimpinan pondok pesantren Ash-Shidiqiyah, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, pimpinan OPD yang mendapat undangan, tokoh agama/tokoh masyarakat setempat beserta orang tua murid hafidz hafidzah.

Sekretaris Daerah Kota Bima beserta Ketua TP PKK Kota Bima dan rombongan disambut dengan tarian kesenian islam (hadrah) oleh murid-murid pesantren.

Ketua panitia ustadz Mirham Imamsyah melaporkan, wisuda hafidz hafidzah ini perdana oleh pondok pesantren Al-Qur’an Ash-Shidiqiyah dengan peserta yg diwisuda hafidz hafidzah 1 – 30 juz sebanyak 70 orang terdiri dari santriawan dan santriwati.

Dengan diwisudanya santriwan dan santriwati sebagai hafidz hafidzah 1- 30 juz ini membuktikan bahwa keberadaan pondok pesantren Al-Qur’an Ash-Shidiqiyah memberikan kontribusi yang nyata untuk pembangunan di Kota Bima.

Pimpinan pondok pesantren Al Quran ash-shidiqiyah TGH Muhammad Sidik H Idris saat sambutan menyampaikan, wisuda tahfidz menjadi salah satu upaya untuk memotivasi dan membangkitkan minat baca Al Quran bagi generasi muda dan anak-anak, guna membentuk insan-insan muslim yang berciri dan berkarakter sebagai generasi Qurani.

Mengawali sambutannya Sekretaris Daerah Kota Bima mengucapkan selamat bagi para hafidz hafidzah yang mengikuti wisuda. Wisuda ini merupakan bagian dari upaya mencintai ilmu Al Quran untuk kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Sekda meminta 70 orang hafidz hafidzah yang ikut wisuda untuk menjadi motivator gerakan cinta Al Quran di tengah masyarakat lewat hafalan dan implementasi kandungan Al Quran dan ke depannya tingkat hafalannya makin tinggi.

Acara dilanjutkan dengan penguntingan pita peresmian gedung kelas ponpes Al-qur’an Ash-Shidiqiah oleh Ketua TP PKK Kota Bima beserta Sekretaris Daerah Kota Bima.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru