oleh

Syafru-Ady Teken Kontrak Politik dengan Warga Riamau

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memastikan harapan warga Desa Riamau bisa terealisasi saat nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima, Paslon Syafru-Ady menandatangani kontrak politik dengan desa setempat, Jumat (23/10).

Foto bersama Paslon Syafru-Ady dengan warga Desa Riamau usai tanda tangan kontrak politik. Foto: Bin

Adapun keinginan warga Desa Riamau yakni pengadaan pipa gulung 20 kilo, bak penampungan air, aspal jalan menuju Dusun Pamali, tidak lagi menjual pupuk dengan paketan subsidi dan non subsidi.

Tanpa berpikir panjang, Syafru-Ady menandatangani kontrak politik tersebut dan memastikan keinginan warga akan direalisasikan jika nanti diijabah Allah SWT menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020-2025.

Ady Mahyudi saat sambutan menyampaikan, kewajiban pemerintah yakni memenuhi kebutuhan masyarakat banyak. Apalagi yang dibutuhkan bersifat urgent untuk kemaslahatan masyarakat.

Ia menjelaskan, warga Riamau mayoritas bertani, demikian juga secara umum masyarakat Kabupaten Bima. Sewaktu H Syafruddin menjadi Bupati Bima, Keberadaannya sangat dekat dengan petani, sangat populis dengan petani.

“H Syafruddin perhatiannya pada petani luar biasa, apalagi masyarakat Kabupaten Bima mayoritas petani. Saat pemerintahan beliau, tidak pernah terjadi kelangkaan pupuk seperti saat ini,” ungkapnya.

Maka dirinya menegaskan, jika masyarakat Riamau bisa ikut memenangkan pasangan Syafru-Ady, keberpihakan pada sektor pertanian akan menjadi prioritas. Termasuk mengembalikan mudahnya mendapatkan pupuk dan melimpahnya sejumlah bantuan peralatan untuk pertanian.

Pertemuan Paslon Syafru-Ady dengan warga Desa Riamau. Foto: Bin

“Ketika Syafru-Ady diridhoi Allah SWT untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati, tidak akan terjadi lagi kelangkaan pupuk, dan bantuan peralatan untuk petani akan diprioritaskan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ady juga meluruskan soal bantuan PKH. Sesungguhnya menurut dia, bantuan iyu bukan bantuan pemerintah daerah, apalagi diklaim oleh salah satu pasangan calon. Tapi program nasional yang diberikan untuk seluruh rakyat Indonesia yang berhak mendapatkannya.

Pria yang juga Duta PAN itu menyampaikan sejumlah program prioritas jika nanti menang saat Pilkada. Seperti insentif aparat desa ditingkatkan, sektor pendidikan akan diberika beasiswa bagian yang berprestasi mulai SD sampai mahasiswa.

Kemudian membangun rumah Tahfiz Al Quran di tiap desa, sektor kesehatan akan dibangun RS Rujukan, tujuannya agar warga Bima yang sakit parah, tidak perlu dibawa keluar daerah, cukup dirawat dan diobati di Bima.

“Untuk itu, saya meminta dukungan, kebersamaan dan doa restu warga Riamau, agar niat untuk memimpin dan membawa perubahan daerah bisa dijabah oleh Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Mantan Camat Wawo dan Langgudu M Rum menegaskan, sejak H Syafruddin memimpin Kabupaten Bima, perhatiannya untuk Kecamatan Wawo sangat maksimal. Kontribusinya untuk wilayah tersebut tidak terhitung lagi.

Maka, melalui momen Pilkada ini, meminta warga Desa Riamau dan Wawo umumnya untuk bersama sama memperjuangkan kemenangan Pasangan Syafru-Ady, untuk menjemput Perubahan menuju Bima Makmur.

*Kahaba-01/Adv

Komentar

Kabar Terbaru