oleh

27 Calon Wisudawati Akbid Surya Mandiri Bima Ikut Gladi Bersih

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan rapat terbuka senat dalam rangka Wisuda, Pelantikan dan Angkat Sumpah Lulusan Program DIII Kebidanan angkatan ke-X Sabtu besok (24/10), Akademi Kebidanan Surya Mandiri Bima (SMB) menggelar acara gladi bersih di gedung Convention Hall Paruga Nae, Jumat (23/10).

Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Bima saat mengikuti gladi bersih Rapat Terbuka Senat Pelantikan dan Angkat Sumpah Program DIII Kebidanan Angkatan ke-X. Foto: Eric

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Nurul Qomarya menjelaskan, gladi bersih merupakan prosesi mulai awal penyambutan hingga penyematan wisuda, agar berjalan berjalan lancar dan tertib.

“Wisuda merupakan momen penting bagi mahasiswi, maka hari ini wisudawati wajib mengikuti gladi bersih,” ujarnya.

Nurul menjelaskan, selama pelaksanaan gladi bersih mahasiswi mengikutinya dengan penuh khidmat. Mereka harus menaati seluruh rangkaian dan tata tertib wisuda yang akan dihelat besok harinya.

“Jadi apa yang dilakukan saat gladi bersih, harus sama dengan acara wisuda yang akan diikuti peserta sejumlah 27 orang calon wisudawati,” tutur Nurul.

Kata dia, saat kegiatan itu para mahasiswi diberi pengarahan agar hadir sebelum waktu yang ditetapkan, kemudian pemakaian toga dengan benar, lalu pengambilan map dan teknis mengenai prosesi wisuda secara menyeluruh.

“Kita berharap besok acaranya lancar, dan tidak terjadi kesalahan dalam prosesi wisuda,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru