Kabar Bima

Hasil Seleksi CPNS Kota Bima Diumumkan Akhir Oktober

237
×

Hasil Seleksi CPNS Kota Bima Diumumkan Akhir Oktober

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan mengumumkan hasil seleksi CPNS pada tanggal 30 Oktober 2020.

Hasil Seleksi CPNS Kota Bima Diumumkan Akhir Oktober - Kabar Harian Bima
Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan Saat memantau pelaksanaan Uji Kompetensi Eselon IV A dan B. Foto: Eric

Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan AR menjelaskan, setelah peserta menyelesaikan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pihaknya menunggu hasil Rakornas yang saat ini sedang dilaksanakan di Jakarta.

Hasil Seleksi CPNS Kota Bima Diumumkan Akhir Oktober - Kabar Harian Bima

“Rakornas diikuti seluruh daerah. Khusus Kota Bima yang mengiukuti tes sebanyak 401 peserta, memperebutkan 175 formasi,” ujarnya, Jumat (23/10).

Kata Rusdhan, penentuan kelulusan  nantinya dilakukan oleh Panselnas BKN pusat berdasarkan hasil integrasi nilai dari ujian SKD dan SKB. Kemudian diranking berdasarkan nilai dan sesuai formasi jabatan yang dibutuhkan.

“Nilai dan perengkingan tidak ada intervensi pemerintah, karena seluruh tahapannya dikerjakan oleh Panselnas. Jadi kami menunggu infomasi dan instruksi saja,” katanya.

Ia mengaku, setelah tahapan pengumuman rampung maka selanjutnya proses pemberkasan bahan untuk pengusulan NIP. Kemudian dilakukan penetapan NIP oleh BKN, dan terakhir penetapan SK CPNS.

*Kahaba-04