oleh

Silaturahmi Dengan Masyarakat Kelurahan Kodo, HMS Terima Sejumlah Aspirasi

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI H Muhammad Syafruddin (HMS) bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Kodo, di wilayah Kebun Bibit Rakyat (KBR), Jumat (23/10). Kegiatan yang dirangkaikan dengan serap aspirasi itu juga dihadiri Lurah Kodo Nasrul Jadid, perwakilan mahasiswa, LPM, karang taruna, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Foto bersama Anggota DPR RI Wilayah NTB Dapil Pulau Sumbawa H Muhammad Syafruddin usai silaturahmi dengan warga Kelurahan Kodo. Foto: Eric

HMS saat sambutan menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah menyempatkan diri hadir dan mengutarakan harapan untuk ia perjuangkan di Komisi IV yang membidangi Kementerian Pertanian, Perikanan dan Kehutanan.

Syafruddin menjelaskan, sebagai bentuk kesungguhannya mengabdi di tanah kelahiran, ia terus bekerja dan membantu menyelesaikan permasalahan sosial kemasyarakatan.

“Sebagai wakil rakyat tentu saya akan terus mengabdikan seluruh kemampuan untuk masyarakat, terutama menyangkut hajat hidup orang banyak. Khusus pulau Sumbawa yang terdiri dari 513 desa, saya sudah menyalurkan sejumlah bantuan pertanian, perikanan maupun kehutanan kepada kelompok usaha dan juga masyarakat,” ungkapnya.

Saat sesi dialog, Lia Iswandari seorang penyuluh kehutanan meminta bantuan bibit pohon dilanjutkan. Bila perlu bantuan itu jumlahnya ditambah, untuk membantu para petani.

Sementara itu Lurah Kodo Nasrul Jadid yang mewakili masyarakat mengatakan, saat ini di wilayahnya terdapat 2 DAM. Ia berharap keberadaannya bisa dimaksimalkan agar bisa menampung lebih banyak air untuk mengaliri pertanian.

“Kalau urusan DAM ini sulit terealisasi, mungkin bisa juga dibantu sumur bor,” inginnya.

Menjawab aspirasi masyarakat tersebut, Syafruddin akan berupaya memperjuangkannya. Hanya saja saat ini diakuinya negara dalam kondisi menangani Pandemi Covid-19, jadi seluruh dana dan tenaga difokuskan untuk menangani hal tersebut.

“Tapi tetap saya perjuangkan,” janjinya.

Diakhir kegiatan, sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih untuk pengabdian HMS. Selain urusan pada Komisi IV, juga sudah banyak membantu mengurus permasalahan sosial. Seperti membantu pemulangan jenazah warga Kelurahan Dara Kota Bima, Donggo Kabupaten Bima hingga berupaya memulangkan jenazah TKW yang bekerja di Brunai Darusalam.

“Kami masyarakat menitipkan harapan dan doa, semoga HMS bisa ikut kembali untuk keempat kalinya menjadi calon wakil rakyat,” harap Alwi mewakili masyarakat.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru