oleh

60 Persen Warga Wawo Sepakat Ganti Bupati

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tidak seperti Pilkada sebelumnya, masyarakat Wawo hari ini terlihat sangat tulus dan antusias menyambut gagasan perubahan yang ditawarkan oleh Syafru Ady.

Tim Analis dan Strategi Syafru-Ady, Darussalam. Foto: Ist

Seperti yang terlihat saat penyambutan kampanye Jumat kemarin. Masyarakat Kecamatan Wawo tumpah ruah di jalan menyambut kedatangan Syafru-Ady, mereka menginginkan agar segera menjemput Perubahan.

Menurut Tim Analis dan Strategi Syafru-Ady, Darussalam mengungkapkan, hampir semua yang hadir dan menyambut kedatangan Paslon Nomor Urut 2 itu mempersoalan masalah akut yang telah menahun yaitu masalah air dan kelangkaan pupuk.

“Teriakan masyarakat Wawo ini mencerminkan ekspresi kekecewaan terhadap penderitaan yang dialaminya dan tidak mampu ditangani oleh pemimpin Kabupaten Bima saat ini,” ungkapnya.

Menurut dia, fenomena ini terjadi merata dihampir semua kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Bima. Fakta ini semakin mempertegas bahwa ada traumatik yang mendalam pada masyarakat Kabupaten Bima umumnya terhadap kepemimpinan saat ini.

“Bahkan warga dengan lantang meneriakan “waura tira”, kapok dan menginginkan ganti Bupati Bima,” katanya.

Tentu saja sambung Darussalam, mengganti Bupati Bima yang diinginkan seperti figur yang dianggap mampu teruji dan terbukti sebagaimana pengakuan warga, bahwa pada zaman Syafru menjadi Plt Bupati Bima, persoalan pertanian aman dan tidak terjadi seperti sekarang yang masih dililit oleh persoalan kelangkaan pupuk dan bibit.

Ia kembali mengungkapkan, ekspresi masyarakat Wawo ini berbanding lurus dengan data riset tim Syafru Ady yang menjelaskan tentang kematangan dan perubahan preferensi politik masyarakat Wawo yang tidak ingin lagi di PHP saja.

“Sesuai data riset yang telah masuk di War Room Syafru-Ady sambungnya, apat disimpulkan 60 persen desa di Wawo setuju ganti Bupati Bima yaitu dengan pemimpim baru Syafru Ady,” bebernya.

Artinya sambung Darussalam, problem kesejahteraan yang semakin memprihatikan di wilayah Wawo telah menyadarkan masyarakat Wawo untuk berjuang bersama dalam rangka memenangkan Perubahan demi Kemakmuran Kabupaten Bima.

*Kahaba-01/Adv

Komentar

Kabar Terbaru