Kabar Bima

Polres Bima Kota Adakan Lomba Tik Tok Taat Lalu Lintas

572
×

Polres Bima Kota Adakan Lomba Tik Tok Taat Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Operasi Zebra Rinjani Tahun 2020 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 26 Oktober 2020 hingga tanggal 8 November 2020, Sat Lantas Polres Bima Kota menggelar lomba Tik Tok tentang pengendara taat aturan lalu lintas.

Polres Bima Kota Adakan Lomba Tik Tok Taat Lalu Lintas - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian. Foto: Deno

“Pada Operasi Zebra kali ini, selain melaksanakan operasi di lapangan, kami juga mengadakan lomba Tik Tok dengan total hadiah Rp 1.500.000,” ujarnya, Sabtu (24/10).

Polres Bima Kota Adakan Lomba Tik Tok Taat Lalu Lintas - Kabar Harian Bima

Kasat menjelaskan, lomba Tik Tok ketentuannya yakni membuat video Tik Tok berdurasi bebas, menggambarkan edukasi taat aturan lalu lintas dan taat protokol Covid-19 dengan tema Menggunakan Helm SNI, pakai sabuk pengaman serta tidak melawan arus lalu lintas.

Tema lainnya adalah, tidak memakai mobil pick up untuk mengangkut orang, tidak menggunakan HP saat berkendara dan tema yang terakhir taat pada protokol Covid-19.

“Follow video tersebut ke Instagram @lantas.bima kota,” sarannya.

Anjuran berikutnya kata Kasat, posting video Tik Tok tersebut di feed Instagram lalu tag @lantas.bimakota dan 5 orang temanmu dengan ikut serta di challenge ini seperti “ayo ikut tik tok challenge Zebra Rinjani 2020 Lantas Bima Kota” lalu cantumkan Hastag #tiktokchallangezebralantasbiko.

“Video tidak boleh mengandung Sara, Politik, Pornografi, Body Shaming, informasi Hoax dan informasi negatif lain,” tegasnya.

Sedangkan kriteria penilaian lanjut Kasat, akan dilihat atau dihitung dari jumlah view, like dan coment. Periode penilaian dimulai tanggal 9 Samapi 12 November 2020 dan pengumuman pemenang akan di informasikan melalui akun Instagram@lantas.bimakota pada tanggal 13 Nopember 2020.

*Kahaba-05