oleh

Positif Covid-19, Warga Lambu Meninggal Dunia

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Desa Monta Baru Kecamatan Lambu inisial M usia 64 tahun yang meninggal dimakamkan menggunakan protokol Covid-19, Sabtu pagi (24/10) di TPU desa setempat.

Proses pemakaman pasien Covid-19 di Kecamatan Lambu. Foto: Ist

M meninggal di Ruangan Isolasi Covid 19 RSUD Bima. Berdasarkan hasil swab test RSUD Bima, dinyatakan positif Covid pada tanggal 23 Oktober 2020.

Humas RSUD Bima H Muhammad Akbar mengatakan, hari Kamis tanggal 22 November 2020 pasien masuk UGD PKM Sape dengan kondisi lemas, pusing, nyeri ulu hati, batuk, sesak.

“Waktu itu hasil RDT di PKM Sape negatif,” ungkap Akbar.

Kemudian pasien dirujuk ke RSUD Bima dan kondisi pasien dari PKM Sape sudah gelisah serta pernapasan dibantu dengan memasang oksigen.

Diakui Akbar, saat tiba di RSUD Bima M ditangani pihak RS. Melihat kondisinya sudah lemas, pihak RS melakukan RDT kedua dengan hasil reaktif dan langsung dilakukan Swab hasilnya positif.

“Hari ini pasien meninggal sekitar pukul 00.01 Wita,” katanya.

Menurut Akbar, jenazah M dibawa ke rumah duka di Desa Monta oleh Tim Gugus Penanganan Covid-19 RSUD Bima. Selama pelaksanaan penguburan jenazah M dilakukan sesuai dengan prosedur protokol Covid-19.

“Pihak keluarga M juga tidak menolak untuk dimakamkan menggunakan protokol Covid-19,” terangnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru