oleh

Percepatan Kota Layak Anak, DPPPA Kembali Sosialisasi Kelurahan layak Anak di Lampe

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melaksanakan sosialisasi Kelurahan Layak Anak di Rabangodu Utara, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima kembali melakukan kegiatan yang sama di Kantor Kelurahan Lampe, Jumat (23/10).

Sosialisasi Kelurahan Layak Anak di Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur. Foto: Eric

Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi itu Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad, Kepala Bappeda Litbang H Fakhrunrazi, Kabid PHA Erwin Rahadi, Lurah Lampe, karang taruna, LPM dan masyarakat setempat.

H Ahmad menjelaskan, sosialisasi ini untuk mendukung percepatan Kota Layak Anak (KLA) yang berintegrasi, dengan terus gencar membangun komitmen seluruh perangkat daerah, mulai dari pemerintah, dunia usaha dan juga masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung Kota Bima menjadi Kota Layak Anak, dengan berbagai program dan keberhasilan yang telah dicapai,” ujarnya.

Ahmad menuturkan, saat pembahasan bersama stakeholder tersebut terdapat beberapa kluster untuk menjadi KLA yang harus dilengkapi. Di antaranya pemenuhan hak sipil anak, hak pengasuhan dan lingkungan, kebebasan anak, serta hak pendidikan dasar dan, kesehatan.

“Dengan berjalannya kluster tersebut, maka dukungan Kota Bima untuk mencapai KLA akan segera diwujudkan,” katanya.

Sementara itu Kabid PHA DPPPA Erwin Rahadi menambahkan, setelah kegiatan sosialisasi pihaknya juga mengukuhkan gugus tugas dan forum anak tingkat Kelurahan. Pembentukan ini sebagai sarana untuk menangkal hal negatif yang dilakukan oleh anak dan remaja di Kota Bima, sehingga mengisinya dengan kegiatan positif.

“Kami berharap ada forum anak di tingkat kelurahan ini akan menjadi wadah anak-anak dan remaja untuk menyalurkan bakat dan minatnya untuk meraih prestasi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru