oleh

Tahun Depan Pemkot Bima Uji Coba CCTV di Jalan Raya

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tahun 2021, Pemerintah Kota Bima berencana uji coba penerapan kamera CCTV di jalan raya. Agar bisa memantau aktivitas masyarakat dan memudahkan menerima pengaduan masyarakat mengenai persoalam sosial, macet, banjir, sampah, kriminalitas dan pelayanan publik lain.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Kota Bima H A Malik mengatakan, realiasi Smart City akan dilakukan secara bertahap, demikian pun untuk memenuhi segala perangkat pendukungnya.

“Sarana dan prasarana dan perangkat IT diupayakan tahun ini melalui Dinas Kominfo. Termasuk membangun gedung khusus sebagai ruang pusat control atau Command Center,” jelasnya, Senin (26/10).

Diakui Malik, proses pemasangan seluruh perangkat IT di ruangan Command Center sebesar Rp 6,09 miliar. Perangkat tersebut sudah dipihaketigakan dan hingga Desember dikerjakan.

“Makanya pada awal tahun 2021 nanti akan coba integrasikan,” terang Malik.

Menurut dia ini adalah bentuk keseriusan Walikota dan Wakil Walikota Bima membangun Smart City. Karena nanti ke depannya akan mempermudah pemerintah melakukan kontrol, khususnya pada pelayanan publik.

“Semuanya akan terpantau langsung juga oleh kepala daerah,” katanya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru