oleh

Undang RT dan RW, Walikota Bima Sosialisasi Disiplin Pakai Masker

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, Pemkot Bima melalui Bagian Administrasi Pemerintahan menggelar sosialiasi taat protokol Covid-19 kepada seluruh Camat, Lurah beserta RT dan RW se-Kota Bima.

Walikota Bima HM Lutfi saat sosialisasi disiplin pakai masker. Foto: Dok Hum

“Sosialisasi ini mengusung tema Menciptakan Sinergi Berkelanjutan Dalam Penanganan Penyebaran COVID-19 di Kota Bima,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H A Malik.

Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Bima H Muhammad Lutfi bersama Forkompimda.  Acara yang digelar di Gedung Seni budaya Minggu kemarin berlangsung lancar. Walikota Bima didampingi Dandim 1608, Kapolres Bima-Kota dan Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Raba-Bima dan Sekda Kota Bima.

Kata Malik, dalam arahannya Walikota Bima menyampaikan betapa pentingnya  penggunaan masker, disiplin penggunaan masker menjadi salah satu ikhtiar awal agar kita terlindung dari Covid-19 di Kota Bima.

“Selain sosialiasi penegakan dan pentingnya mentaati protokol Covid-19,  4 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan,” kata Malik.

Pada kesempatan itu Walikota Bima juga berpesan pada seluruh perangkat kecamatan, kelurahan, RT dan RW agar melakukan sosialisasi atau mengimbau masyarakat terkait Peraturan Covid-19 yang telah dikeluarkan Walikota Bima yakni Perwali Nomor 49 Tahun 2020 dan mengutamakan menggunakan masker disetiap kegiatan.

“Walikota juga mengajak masyarakat agar sama-sama saling mendukung untuk memutuskan tali rantai Covid-19 ini di Kota Bima,” tambah Malik.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru