oleh

Dinas Koperindag Helat Kompetisi Wirausaha Muda

-Kabar Bima-12 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mencari bakat wirausaha muda yang profesional di era globalisasi yang terus maju dan berkembang, Dinas Koperindag Kota Bima menyelenggarakan kompetisi wirausaha muda.

Foto bersama pemuda yang mengikuti Kompetisi Wirausaha Muda. Foto: Ist

Kepala Dinas Koperindag melalui Kabid Koperasi dan UMKM A Rafik menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendorong pengusaha muda agar lebih antusias dalam mengembangkan dunia wirausaha. Apalagi mengingat lapangan pekerjaan yang semakin sulit, maka diperlukan kerja keras dan asah kreatifitas untuk memajukan usaha.

“Kegiatan ini juga untuk menekan angka pengangguran di daerah, juga menciptakan generasi muda yang menekuni dunia usaha,” ujarnya, Selasa (27/10).

Rafik menuturkan, kegiatan ini dimulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, penyusunan pelatihan bisnis plan, kemudian batas usia yang ikut lomba 35 tahun.

Dari 30 peserta yang ikut tahap awal, akan dikerucutkan 15 orang yang akan mengikuti tahapan selanjutnya, hingga pada akhirnya akan diambil 5 orang saja pada seleksi final.

Ia menambahkan, untuk 5 peserta yang mengikuti seleksi akhir ini akan mengikuti tahapan wawancara yang dirangkaikan dengan presentasi bidang usaha yang telah ditulis. Sedangkan untuk tim juri yang memberikan penilaian, yaitu dari perwakilan Provinsi NTB dan Tim Pengendali Infalasi Daerah (TPID) Kota Bima.

“Pengumuman pemenang Inshaa Allah akan disampaikan dalam waktu dekat. Adapun total hadiah uang yang diperebutkan sebesar Rp 50 juta,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru