oleh

Sungai Dikerjakan Tahun 2021, Warga Diimbau Pindah ke Rumah Relokasi

-Kabar Bima-41 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi mengungkapkan akhir tahun 2020 rumah relokasi yang disiapkan pemerintah akan segera ditempati. Warga pun diimbau untuk segera pindah dan menempati infratruktur yang disiapkan.

Walikota Bima HM Lutfi ketika dikonfirmasi wartawan. Foto: Bin

“Rumah relokasi sudah bisa ditempati. Semua sudah selesai, termasuk listrik dan air. Air bersih pun tinggal pengujian, sehingga bisa dialiri ke setiap rumah yang ada,” terang Lutfi, Selasa (27/10).

Diakuinya, saat ini saja ada sebagian warga yang telah menempati rumah relokasi. Karena ada yang mau duluan, dirinya pun mempersilahkan.

“Makanya sekarang kita imbau warga untuk pindah semua, karena nanti tahun 2021 akan ada normalisasi di 2 sungai. Baik itu sungai Melayu dan sungai Padolo yang akan dianggarkan sebesar Rp 230 miliar,” ungkapnya.

Disinggung mengenai masyarakat yang masih bertahan dan tidak ingin pindah? Walikota Bima memegaskan sudah ada komitmen semua masyarakat yang ingin pindah.

“Semua pasti ingin pindah, apalagi rumah yang disiapkan sudah tertata dengan baik, sarana jalan, tempat ibadah juga disiapkan, jadi tidak mungkin masyarakat tidak mau pindah,” katanya.

Lutfi menambahkan, ini merupakan komitmen pemerintah dengan menyiapkan infrastruktur yang memadai. Rumah relokasi yang dibangun juga tidak terlalu jauh pusat Kota Bima.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru