oleh

Kompetisi Wirausaha Muda Selesai, Ini Daftar Juara

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui beberapa seleksi dan tes akhir wawancara, tim juri mengumumkan pemenang kompetisi wirausaha muda Kota Bima, mulai juara pertama sampai dengan juara kelima.

Foto bersama pemuda yang mengikuti Kompetisi Wirausaha Muda. Foto: Ist

Kabid Koperasi dan UMKM Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Rafik menyebutkan, pemenang lomba wirausaha muda dari juara pertama Mentari Fikria, diikuti juara kedua Gamal Setia Putra, juara ketiga Firmansyah, juara keempat M Nur Hidayatullah dan juara kelima Indi Usman.

“Kepada pemenang lomba berhak mendapatkan bonus hadiah uang dan piagam,” ujarnya, Kamis (29/10).

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan dapat membangun serta memotivasi generasi muda untuk berwirausaha sehingga bisa menciptakan lapangan kerja mandiri.

“Alhamdulillah program ini mendapat respon positif dari masyarakat, terutama generasi muda yang ingin berusaha. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini tentu dibutuhkan generasi muda yang kreatif dan inovatif,” katanya.

Haris menuturkan, optimisme untuk membangun dunia usaha di Kota Bima sejalan dengan program pemerintah yang ingin menciptakan 10 ribu tenaga kerja. Sebab selama beberapa tahun pelaksanaan program ini telah melibatkan ratusan pemuda yang ingin menjadi pelaku usaha dan ingin terus berkembang.

“Semoga dari kegiatan ini diharapkan bisa jadi agen inspirator untuk mendukung tercpitanya tenaga kerja baru,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru