oleh

Didera Kanker Payudara, Hafsah Berharap Bantuan Pemerintah dan Dermawan

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kondisi Hafsah warga RT 03 RW 02 Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima begitu memilukan. Wanita 59 tahun itu sudah 7 bulan menahan perih karena kanker payudara yang menyerang payudaranya.

Kondisi Hafsah dengan kanker yang mendera payudaranya. Foto: Ist

Iskandar, suami Hafsah mengaku, istrinya merasakan sakit di bagian payudara. Tapi lama kelamaan payudaranya semakin membengkak  dan bertambah sakit.

“Tambah besar dan sakit,” kata dia, kemarin.

Diakui Iskandar, upaya mengobati isterinya sudah beberapa kali dilakukan . Baik itu di puskesmas setempat, bahkan pernah berobat di RSUD dr Agung dan disarankan untuk dioperasi.

Namun karena biaya operasi yang tidak murah, ia pun tidak pernah mengiyakan agar Hafsah dioperasi. Pasalnya, uang sekitar Rp 7 juta ia tidak punya.

“Kami tidak punya uang sebanyak itu,” ucapnya.

Iskandar mengaku belum memiliki BPJS, agar mempermudah biaya operasi isterinya. Saat ini pun ia sedang mengurus kartu tersebut, tapi hingga kini belum jadi.

Sebagai petani yang tidak memilki kemampuan keuangan, dirinya hanya pasrah, merawat dan menemani isterinya yang terus mengeluh sakit.

Pada wartawan, Iskandar dan anak-anaknya berharap kepedulian pemerintah dan para dermawan, agar derita sakit kanker yang dialami isterinya dapat terobati dan sembuh.

“Saya berharap pada pemerintah dan dermawan, agar isteri saya bisa dioperasi dan sembuh,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru