oleh

DLH dan Bank NTB Syariah Tanam Pohon di Amahami

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Mewujudkan Kota Bima yang asri dan rindang, DLH Kota Bima bersama Bank NTB Syariah Bima menggelar baksos menanam pohon dan membersihkan bibir pantai di Amahami, Minggu (1/11) sekitar pukul 07.00 Wita.

Pegawai DLH Kota Bima dan Bank NTB Syariah saat membersihkan Pantai Amahami dan menanam pohon. Foto: Deno

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bank NTB Syariah dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima dan jajaran pegawai setempat.

Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan terima kasih atas kerja sama Bank NTB Syariah dalam rangka membantu Pemerintah Kota Bima mewujudkan Kota Bima yang lebih asri dan rindang.

“Kita menanam pohon Palem Tupai di jalur ini, karena akan membantu meningkatkan kualitas air dan kualitas udara,” katanya.

Diakui Alwi, pohon Palem Tupai merupakan tanaman penghias kota atau peneduh taman. Tanaman ini memiliki pelepah atau batang jari yang melebar untuk memberikan rasa teduh yang yaman. Keberadaannya pun biasa ditemukan di pinggir-pinggir jalan raya, di kota dan di ruas jalan. Karena tanaman ini juga mampu memberikan keindahan bagi kota dan area jalan raya.

Menurut Alwi, selain bekerja sama dengan Bank NTB Syariah, ke depannya Pemkot Bima melalui DLH akan mendatangi semua perusahaan yang ada di Kota Bima untuk membangun kerjasama dalam rangka mewujudkan Kota Bima yang asri dan rindang.

Sementara itu, DBM Bank NTB Syariah Bima Iskandar H Ibrahim menyampaikan, ada beberapa pilihan kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti rekreasi dan wisata. Karena ingin membantu pemerintah dalam mewujudkan kota yang asri dan rindang, maka dipilihlah bhakti sosial membersihkan pantai dan menanam pohon di Taman Amahami.

“Kebetulan program bhakti sosial seperti ini juga menjadi program tahunan yang wajib kita laksanakan, khusus dari dana kebajikan umat dari Bank NTB syariah,” ungkapnya.

Selain itu tambahnya, Bank NTB Syariah juga melaksanakan bor air dalam di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat. Agar masyarakat tidak lagi kesusahan mendapatkan air bersih.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru