Kabar Bima

Pengendara Tertib Berlalu Lintas Dapat Sembako dari Sat Lantas

348
×

Pengendara Tertib Berlalu Lintas Dapat Sembako dari Sat Lantas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Selain membagikan sembako untuk korban laka lantas, pada waktu Operasi Zebra Rinjani 2020 Sat Lantas Polres Bima Kota juga membagikan paket sembako untuk pengendara yang taat aturan lalu lintas.

Pengendara Tertib Berlalu Lintas Dapat Sembako dari Sat Lantas - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian mengatakan, pengendara yang menggunakan helm SNI, surat kendaraan masih hidup, memiliki SIM, menggunakan sabuk pengaman, menggunakan kaca spion lengkap, knalpot standar dan menggunakan masker merupakan yang taat berlalu lintas.

Pengendara Tertib Berlalu Lintas Dapat Sembako dari Sat Lantas - Kabar Harian Bima

“Jadi mereka pantas dapat apresiasi dari kami berupa sembako seperti beras 5 Kg, mie instan dan minyak goreng,” katanya, Senin (2/11).

Diakui Risqi, pembagian sembako ini berlangsung selama Operasi Zebra Rinjani. Ini diakui Kasat sebagai bentuk perhatian dan simpatik Sat Lantas pada pengguna jalan yang mau menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Melengkapi surat dan kendaraan itu bukan kepentingan kami, tapi demi keselamatan pengendara itu sendiri. Karena taat aturan lalu lintas juga akan terhindar dari kecelakaan,” jelasnya

Selain diwajibkan untuk patuh pada aturan lalu lintas tambah Risqi, pengendara juga diwajibkan untuk menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

*Kahaba-05