oleh

192 Nakes dan Pegawai di Puskesmas Bolo Diswab

-Kabar Bima-43 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 192 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pegawai di Puskesmas Kecamatan Bolo diswab, Senin (2/11), sekitar pukul 11.00 Wita. Swab massal tersebut menyusul adanya beberapa Nakes puskesmas setempat yang positif Covid-19.

Nakes dan pegawai PKM Bolo saat diswab. Foto: Ist

Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah mengatakan, dari total Nakes dan pegawai yang diswab, terdiri dari Nakes KIA 42 orang, Laboratorium 8 orang,  Loket dan RM 8 orang, Imunisasi 3 orang.

“Selain itu Nakes di ruang Inap 20 orang, TU 20 orang dan lain-lain,” sebutnya.

Kata dia, petugas yang melakukan swab yakni tim medis RSU Sondosia. Jika tidak ada kendala, hasil swab tersebut dapat diketahui Jum’at (6/11) mendatang.

Ia menjelaskan, swab massal harus dilakukan karena pandemi Covid – 19 kian berkembang sehingga menimbulkan kekuatiran semua pegawai dan Nakes.

“Kita juga telah menutup pelayanan, tapi sifatnya untuk sementara. Kalau kondisi sudah pulih, maka pelayanan akan dibuka kembali,” ungkapnya.

Mewakili jajaran Puskesmas setempat, dirinya berharap kepada seluruh lapisan dapat memahami kondisi saat ini. Semua ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru