oleh

Di Tengah Pandemi, SMAN 3 Sukses Selenggarakan Pemilihan Ketua OSIS

Kota Bima, Kahaba.- SMAN 3 Kota Bima sukses menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS masa bhakti 2020-2021 menggunakan sistem manual dan e-voting melalui aplikasi google form.

Di Tengah Pandemi, SMAN 3 Sukses Selenggarakan Pemilihan Ketua OSIS
Kepala SMAN 3 Kota Bima Syaiful didampingi guru pembina OSIS Yuniarti Fitriani bersama pengurus OSIS terpilih masa bhakti 2020-2021 Miftakhul Alfarizi dan Muhammad Ardhi. Foto: Eric

Dari 3 calon yang mengikuti pemilihan ketua OSIS, akhirnya Miftakhul Alfarizi dan Muhammad Ardhi terpilih menjadi ketua dan wakil ketua dengan meraih hasil terbanyak, yaitu 133 suara dari 233 pemilih.

Pembina OSIS SMAN 3 Kota Bima Yuniarti Fitriani menjelaskan, pemilihan pengurus OSIS tahun ini sistemnya mengalami perubahan. Karena di tengah Pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut, jadi hanya menggunakan 2 sistem pemilihan.

“Karena wabah Corona masih berlanjut, kita putuskan pemilihan pengurus OSIS menggunakan sistem manual pemungutan suara untuk siswa kelas X. Sedangkan siswa kelas XI dan XII, menggunakan sistem e-voting atau google form,” jelasnya, Senin (2/11).

Diakui Fitri, pemilihan penggunaan 2 sistem pemungutan suara tersebut merupakan langkah tepat di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Karena selain bisa menghindari kerumunan siswa, yang terpenting dapat mencegah penyebaran virus.

Sementara itu Kepala SMAN 3 Kota Bima Syaiful menjelaskan, secara garis besar pemilihan pengurus OSIS merupakan agenda rutin setiap tahun. Ajang demokrasi ini sebagai sarana edukasi siswa, karena sebagai calon pemilih pemula dalam Pemilu atau Pilkada.

“Kami ingin menciptakan budaya berdemokrasi yang baik dengan menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin yang tepat menurut siswa,” katanya.

Syaiful berharap, dengan terpilihnya pengurus OSIS yang baru, dapat menjalankan program kegiatan dengan baik dan benar sesuai visi dan misi lembaga pendidikan, yaitu menciptakan generasi yang berakhlak, berkarakter, berprestasi, menguasai IPTEK dan peduli terhadap lingkungan.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru