oleh

Dinas Dikbud Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD HI

-Kabar Bima-32 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk melindungi anak dari segala bentuk kekerasan, perlakuan yang salah serta eksploitasi, Dinas Dikbud Kota Bima menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD HI yang digelar Dinas Dikbud Kota Bima. Foto: Ist

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai Senin sampai Rabu (2-4/11) tersebut melibatkan 100 pengelola lembaga dan guru se-Kota Bima.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin menyampaikan, Bimtek ini sangat penting dilaksanakan karena berhubungan dengan pengembangan anak usia dini. Terutama untuk memenuhi layanan stimulasi holistik mencakup bidang pendidikan, gizi, pengasuhan, perlindungan kesehatan, pemenuhan gizi, perawatan dan kesejahteraan.

“Melalui kegiatan ini ke depan akan terbentuk kebijakan yang akan dilaksanakan demi pengembangan anak usia dini dengan selalu melibatkan pemerintah, kemasyarakatan serta peran aktif orang tua,” urainya.

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kapasitas penyelanggara dan mempercepat penyelenggaraan PAUD HI di tingkat satuan PAUD. Sehingga jika dilakukan secara sistem dan terintegrasi, maka ke depan akan terwujud generasi emas yang cerdas, sehat dan berkarakter.

“Kepada seluruh peserta yang mengikuti bimtek agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Sehingga apa yang dipelajari dapat kembali diteruskan kepada setiap siswa,” imbaunya.

Sementara itu, Assisten I Setda Kota Bima H Supratman menyampaikan apresiasi kepada instansi terkait untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut. Apalagi program PAUD HI ini merupakan program nasional yang dilaksanakan secara menyeluruh. Maka dibutuhkan peran aktif dari semua pihak untuk mensukseskannya.

“Pemerintah daerah siap mendukung penuh kegiatan Dinas Dikbud dalam memajukan dunia pendidikan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru