oleh

Puluhan Nakes Terpapar Corona, RSUD Kota Bima Stop Terima Pasien

-Kabar Bima-64 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kota Bima yang terpapar virus Corona kembali bertambah 15 orang Senin (2/11) malam. 10 orang di antaranya adalah tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di RSUD Kota Bima.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik. Foto: Bin

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H Abdul Malik membenarkan adanya Nakes yang terpapar Covid-19. 10 nakes ada yang bertugas di ruang UGD RSUD Kota Bima dan di ruang pelayanan Poli.

Dengan adanya nakes yang dinyatakan positif ini, RSUD Kota Bima menyetop penerimaan pasien dan ruang UGD ditutup, ruang tindakan ditutup dan beberapa pelayanan di bagian poli pun ditutup.

“Dampaknya sekarang ini banyak pelayanan yang ditutup di RSUD Kota Bima,” ujarnya, Selasa (3/11).

Malik menuturkan, terkait riwayat penularan, dugaan dari pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ditangani RSUD setempat. Sekarang ini, manajemen RSUD Kota Bima sedang rapat untuk menentukan tindakan selanjutnya.

Selain itu kata pria yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima itu, saat ini Tim Gugus Tugas melakukan tracking contact terhadap keluarga terdekat para Nakes, untuk menghindari penyebaran yang lebih luas di tengah masyarakat.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru