oleh

Pembinaan Model Sekolah Sehat, Dikes NTB Kunjungi SDN 40 Kota Bima

-Kabar Bima-20 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Perwakilan Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB mengunjungi SDN 40 Kota Bima, untuk pembinaan model sekolah sehat, Selasa (3/11).

Foto bersama jajaran Dikes Provinsi NTB bersama Kepala SDN 40 dan guru-guru usai pembinaan sekolah sehat. Foto: Deno

Kabid Kesehatan Masyarakat Dikes Provinsi NTB Siti Zuleha menyampaikan, kedatangannya tersebut untuk memberikan pembinaan model sekolah sehat dalam rangka penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Apabila sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka perlu pembinaan seperti ini,” katanya.

Menurut Zuleha, ada 3 point penting yang harus dilaksanakan untuk memulai sekolah tatap muka. Pertama menyiapkan sarana dan fasilitas sekolah seperti alat pengukur suhu tubuh, masker, tempat cuci tangan yang memadai serta menyediakan cairan disinfektan.

Kedua dari segi sistem, sekolah harus membuat satuan tugas protokol kesehatan dengan melibatkan seluruh guru dan unsur tata usaha. Agar penerapan protokol kesehatan bisa dipastikan berjalan dengan baik.

“Point ketiga sekolah harus membagi shift belajar siswa. Setiap kelas harus 50 persen saja dalam kelas dari seluruh jumlah siswa yang ada satu kelas,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SDN 40 Kota Bima Hj Maryamah menegaskan akan menjalankan setiap poin penting yang diintruksikan tersebut. Karena itu bertujuan baik agar penyebaran Covid-19 bisa diatasi dan daerah kembali normal.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru