oleh

Akhir Tahun 2020, 50 Rumah NSD Mulai Dihuni

-Kabar Bima-37 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Memastikan kondisi tempat tinggal layak dihuni, saat ini Pemerintah Kota Bima memperbaiki rumah program NSD untuk masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.

Rumah NSD di Lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi. Foto: Eric

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Bima Didi Fakhdiansyah menyampaikan, jumlah rumah yang diperbaiki sebanyak 50 unit di Lingkungan Kedo Kelurahan Ule Kecamatan Asakota.

“Perbaikan tersebut di antaranya pipa saluran air, pintu, jendela serta kelengkapan perabot lain,” ujarnya kemarin.

Menurut Didi, perbaikan tersebut untuk memastikan kondisi rumah layak ditempati untuk calon penghuni. Sehingga penerima manfaat nyaman dan tenteram, tanpa harus diliputi kecemasan karena kerusakan.

Ia menjelaskan, perumahan NSD yang sudah ditempati sebanyak 90 unit, kemudian 50 unit dalam proses pemeliharaan dan tahun 2021 direncanakan akan dibangun lagi sebanyak 78 unit. Sehingga total rumah yang dibangun dari program NSD sebanyak 218 unit.

“Program bantuan NSD ini untuk masyarakat bantaran sungai di 6 kelurahan, masing-masing Kelurahan Dara, Paruga, Tanjung, Melayu, Jatiwangi dan Ule,” sebutnya.

Sedangkan untuk biasa sewa tempat tinggal, kata Didi, setiap tahun akan ada penambahan pembayaran. Ini sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah untuk calon penghuni.

“Untuk tahun pertama harga sewa perbulan Rp 90 ribu, kemudian tahun kedua Rp 102 ribu dan untuk tahun kelima sewanya sebanyak Rp 280 ribu,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru