oleh

Command Center Sebagai Pusat Kendali Dibangun Seharga Rp 6,6 Miliar

-Kabar Bima-167 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pembangunan gedung pusat  kendali siaga (Command Center) yang dipusatkan di Kantor Pemerintah Kota Bima kini telah mulai dilaksanakan. Ini dipastikan setelah lelang tender dimenangkan oleh PT Aplikanusa Lintasarta Jakarta dengan nilai kontrak Rp 6,6 miliar.

Kabag LPBJ Setda Kota Bima Iskandar Zulkarnain. Foto: Eric

Kabag LPBJ Setda Kota Bima Iskandar Zulkarnain menyampaikan, berdasarkan kontrak perjanjian kontraktor akan mebangun sejumlah sarana dan prasarana seperti video wall, jaringan, penataan ruang dan kelengkapan lainnya.

“Pekerjaannya sudah mulai dilakukan dengan waktu pekerjaan sesuai kalender pekerjaan sampai akhir tahun,” ujarnya, kemarin.

Iskandar menuturkan, pembangunan command center ini merupakan bagian dari program pemerintah sesuai visi dan misi menuju kota pintar (smart city). Tujuannya untuk menyempurnakan pelayanan publik secara cepat dan efektif dan mempermudah pemantauan oleh kepala daerah.

“Fungsi dibangunnya gedung ini sebagai pusat kendali untuk memantau, mengawasi juga menerima berbagai data serta sumber informasi berbasis tekhnologi,” katanya.

Iskandar menambahkan, dengan dibangunnya command center tersebut tentu akan memberikan kemudahan akses informasi bagi pemerintah dan juga masyarakat tentang sistem layanan publik.

“Setelah pembangunan ini rampung, selanjutnya akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung lain seperti komputer jaringan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru