oleh

Peduli Generasi, IMKOBI Mataram Gelar Diskusi Bahaya Narkoba

-Kabar Bima-18 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Bersama BNNK Bima dan Sat Narkoba Polres Bima Kota, Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram menggelar diskusi bahaya virus narkoba, Sabtu sore (7/11).

Diskusi Bahaya Narkoba digelar IMKOBI Mataram. Foto: Ist

Kegiatan dengan Tema “Peran Pemerintah Dalam Menanggulangi Penyalahgunaan Narkoba, Demi Terwujudnya Generasi Muda yang Visioner” tersebut dilaksanakan di Kafe Tuk-Tuk.

Ketua IMKOBI Mataram Zikrullah menyampaikan, pengungkapan kasus narkoba di Kota Bima cukup banyak beberapa tahun terakhir. Sebagian ditangkap juga masih di bawah umur. Hal itu tentu menjadi kekhawatiran bersama, karena generasi harus tumbuh sehat dan dijauhkan dari bahaya narkotika.

Maka untuk menjaga generasi bangsa, tentu peran pemerintah sangat penting untuk menanggulangi peredaran narkoba di Kota Bima.

“Kami sangat khawatir dengan kondisi Kota Bima yang kian hari peredaran narkoba semakin merajalela,” katanya.

Menurut Zikrullah, pemerintah harus meningkatkan program positif yang langsung dilaksanakan oleh generasi muda seperti menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kualitas kreativitas pemuda diberbagai bidang, sehingga pemuda tidak masuk dalam lingkaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kalau pemerintah mengabaikan nasib generasi bangsa, maka hancurlah harapan bangsa ke depan,” ujarnya.

Zikrullah juga meminta agar pemerintah rutin melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di tiap kelurahan, sembari itu pemerintah juga harus menawarkan program untuk mendorong kreatif pemuda.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, pemerintah lebih peka lagi menjaga generasi muda dari bahaya virus narkoba,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru