oleh

Kampanye di Sape, Ketua PAN: Jawaban untuk Kemajuan Daerah itu Ganti Bupati Bima

-Kabar Bima-20 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, M Aminurllah mengajak semua warga Sape untuk bersama – sama maju dan berkembang dengan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima Syafru-Ady.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bima saat orasi politik di Desa Sari Kecamatan Sape. Foto: Bin

Pasalnya, Perubahan yang digaungkan Paslon Nomor Urut 2 itu cita-cita bersama seluruh rakyat Kabupaten Bima yang menginginkan kemakmuran.

Ajakan Putra asli Sape itu disampaikan saat orasi politik pada kampanye terbatas Paslon Syafru-Ady di Desa Sari Kecamatan Sape, usai blusukan dan menemui warga, Senin (9/11).

Menurut pria yang juga Pimpinan DPRD Kabupaten Bima itu Ganti Bupati, bukanlah sekedar kata-kata sederhana. Lebih dari itu, memiliki makna dan marwah ajakan serius guna menjawab kekecewaan warga terhadap kemunduran Kabupaten Bima 5 tahun terakhir ini.

“Kabupaten Bima 5 tahun terakhir ini mundur. Salah satu bukti nyata, Indeks Pembangunan (IPM) berada nomor buncit se-Pulau Sumbawa. Maka, seluruh masyarakat Kabupaten Bima dengan penuh kesadaran ingin Ganti Bupati,” tegasnya.

Paslon Syafru-Ady saat disambut warga Kecamatan Sape. Foto: Bin

Mengganti Bupati Bima Kata Maman -sapaan akrabnya, yakni memilih figur pemimpin baru dan mengganti pemimpin yang tidak mampu memberikan keberpihakan kepada kepentingan rakyat secara keseluruhan. Sebab, kemunduran disegala aspek ini sudah terlihat sangat nyata.

“Tingkat kemiskinan di Kabupaten Bima juga sudah semakin memperihatinkan,” ungkapnya.

Kemunduran lain yang diungkap Maman yakni, Pemerintah hari ini yang tidak memiliki keberpihakan kepada petani. Kelangkaan dan mahalnya pupuk dan bibit yang dirasakan petani terjaid setiap tahun dan musim tanam.

Petani pun berteriak dan menangis sulitnya mendapatkan pupuk dan bibit tersebut. Pun kebutuhan para nelayan yang ingin ada pasar untuk menampung ikan dan hasil laut lainnya dengan harga yang tinggi, belum mampu direalisasikan.

“Maka dari itu, Ganti Bupati adalah jawaban dari semua masalah dimaksud,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Paslon Syafru-Ady mengajak masyarakat setempat untuk satukan hati untuk memenangkannya pada 9 Desember nanti. Pasalnya, suara Ganti Bupati Bima sudah lantang disampaikan di seluruh 18 kecamatan di Kabupaten Bima.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru