oleh

PAUD Kota Bima Helat Sosialisasi Pembentukan Pokja Bunda PAUD Kota dan Kecamatan

-Kabar Bima-28 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memaksimalkan program kerja tahun 2021, PAUD Kota Bima melaksanakan kegiatan sosialisasi pembentukan Pokja Bunda PAUD Kota dan Kecamatan, di TK PAUD M Hilir Ismail Kelurahan Rabangodu Utara Senin (9/11).

Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pokja Bunda PAUD Kota dan Kecamatan. Foto: Eric

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekretaris Pokja Bunda PAUD Kota Bima Hj Dewi Triyani, Ketua Tim Pokja PAUD Provinsi NTB Hj Sumiyati Yusuf, Kabid PNF Dinas Dikbud Abdul Hafid, Kepala PAUD M Hilir Ismail Masitha serta sejumlah pejabat Dinas Dikbud Kota dan Kabupaten Bima.

Ketua Bunda PAUD Kota Bima melalui Sekretaris Pokja Bunda PAUD Kota Bima Hj Dewi Triyani menyampaikan, pendidikan anak usia dini memiliki peran penting dan strategis dalam pengembangan sumber daya manusia.

Selain itu PAUD juga merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi.

“Gerakan pembentukan Pokja Bunda PAUD tingkat kota dan kecamatan tingkat kabupaten dan Kota Bima, maka kita dapat mewujudkan generasi emas menuju NTB gemilang,” ujarnya.

Dewi menjelaskan, dengan menyikapi pentingnya peran PAUD tersebut pemerintah terus berupaya mendorong kesadaran dan keterlibatan seluruh pihak, melalui tri sentra pendidikan yang pernah digaungkan oleh tokoh-tokoh pendidikan, yaitu keterlibatan pihak satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat guna menghadirkan layanan yang berkualitas.

“Hadirnya PAUD sebagai perpanjangan pemerintah untuk mendorong dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan layanan berkualitas. Salah satu sasaran kerja bunda PAUD saat ini adalah, mewujudkan Paud Holistik Integratif (HI),” katanya.

Pembentukan Pokja Bunda PAUD kota dan kecamatan sambungnya, menjadi sebuah kebutuhan yang harus dilaksanakan. Karena di Bulan Oktober 2020 telah terbentuk Pokja Bunda Paud Kota Bima yang beranggotakan beberapa perangkat daerah dan organisasi, maka pembentukan organisasi tingkat kecamatan penting dilakukan dalam pembentukan PAUD berkualitas.

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi pembentukan pokja Bunda PAUD ini, dapat memaknai tugas dan peran penting dalam membangun sistem pendidikan usia dini di daerah,” harapnya.

Mantan Kabid PNF Dinas Dikbud itu juga mengapresiasi TK Paud M Hilir Ismail yang menjadi lokasi kunjungan ini, karena menjadi salah satu lembaga yang konsisten melaksanakan kegiatan PAUD HI di Kota Bima.

“Pemerintah daerah sangat mendukung setiap kegiatan pada lembaga tersebut, karena berhasil menyelenggarakan program PAUD HI dengan maksimal,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru