oleh

Minim Infrastruktur Dasar, Warga Sape Teriak Ganti Bupati

-Kabar Bima-31 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Gema Ganti Bupati Bima lantang disuarakan masyarakat Sape, saat acara pertemuan terbatas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima Syafru-Ady di Desa Rasabou Kecamatan Sape, Senin (9/11).

Om Aras warga Sape saat menyampaikan orasi politik di hadapan warga setempat. Foto: Bin

Setiap orasi politik yang disampaikan para tokoh Sape, teriakan Ganti Bupati selalu diucap warga yang hadir. Ucapan itu menjadi representasi Perubahan yang diinginkan masyarakat setempat.

Seperti yang diungkapkan oleh Syafruddin atau biasa disapa Om Aras, ada banyak faktor yang mendorong mereka ingin mengganti Bupati Bima. Khusus di Sape, yang paling nyata yakni minimnya infrastruktur dasar.

“Apa infrastruktur dasar yang sudah dibangun pemerintah hari ini. Sebut saja jalan, perbaikan selokan dan rabat gang. Kami tidak pernah merasakan hasil dan perhatian seperti itu,” ungkapnya.

Belum lagi hal – hal lain seperti masalah sosial yang terjadi. Tidak mampu diselesaikan oleh pemerintah hari. Termasuk kebutuhan para petani yang menjerit karena pupuk yang langka dan mahal.

“Kami muak dan menginginkan ada Perubahan yang berarti untuk Kecamatan Sape,” tegasnya.

H Syafruddin yang diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato menjelaskan, esensi Perubahan yang diusung Syafru-Ady itu ril. Yakni mengganti Bupati Bima.

“Bagaimana kita bisa merubah dan membawa kemakmuran untuk rakyat jika kita tidak mengganti Bupati Bima,” katanya.

Khusus Kecamatan Sape, H Syafruddin menjelaskan, Sape memiliki banyak potensi. Seperti kawasan tataniaga dan perdagangan harus dimaksimalkan. Infrastruktur yang sudah ada seperti pelabuhan, pasar dan terminal ditingkatkan lagi sapranya. Demikian pada sektor pertanian, perikanan dan pariwisata harus digenjot pembangunannya.

Moderenisasi pengelolaan dan industrialisasi pengolahan pada tiga sektor unggulan tersebut akan memberikan dampak dahsat pada peningkatan pendapatan warga dan penyerapan tenaga kerja.

Di tempat yang sama, Ady Mahyudi berharap semua warga Sape bersatu untuk memenangkan Syafru-Ady. Jika pada tanggal 9 Desember 2020 Paslon Nomor Urut 2 bisa dimenangkan Kecamatan Sape, maka keinginan masyarakat setempat akan direalisasikan.

*Kahaba-01/Adv

Komentar

Kabar Terbaru