oleh

12 Formasi CPNS Kabupaten Bima Kosong

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dari 241 formasi CPNS yang dibuka Pemerintah Kabupaten Bima, hanya 229 formasi yang terisi. Sedangkan sisanya sebanyak 12 formasi lainnya kosong.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima Abdurahman. Foto: Yadien

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian BKD Kabupaten Bima Abdurahman menyampaikan, kekosongan 12 formasi tersebut disebabkan karena sebagian tidak ada pelamar, dan sebagiannya tidak lolos saat tes Standar Kompetensi Dasar (SKD).

“Seperti formasi dokter spesialis THT, Radiologi, Dokter Gigi dan beberapa formasi lainnya masih kosong,” ungkapnya, Senin (9/11).

Kata dia, berdasarkan hasil tes Standar Kompetensi Bidang (SKB) Formasi CPNS Kabupaten Bima yang sudah diumumkan Jumat (30/10) lalu, 229 orang dinyatakan lolos dan mulai menyiapkan tahapan pemberkasan.

“Dari sekitar 400 peserta SKB hanya 229 orang yang dinyatakan lulus,” katanya.

Ia membeberkan, tahapan pemberkasan bagi peserta yang lolos SKB tersebut dimulai besok, Jumat (6/11) berakhir Minggu (15/11) mendatang. Proses pemberkasan peserta CPNS tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni semua dilakukan secara dokumen digital.

“Pemberkasan itu bukan lagi manual, tapi dilakukan secara dokumen digital,” bebernya

Para peserta yang mengikuti tahapan pemberkasan ini akan diusahakan agar bulan Desember mendatang sudah terbit Nomor Induk Pegawai (NIP).

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru