oleh

Camat Rasanae Barat Harap Ketua RT RW Terpilih Amanah dan Bertanggung Jawab

-Kabar Bima-31 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat menggelar pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) secara serentak di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu (8/11).

Camat Rasanae Barat Hj Suharni bersama Ketua Karang Taruna Gemini Kelurahan Pane saat kegiatan pemilihan Ketua RT dan RW secara serentak. Foto: Eric

Ketua Panitia Pelaksana Abdul Mahrun dalam laporannya menyampaikan, pemilihan kali ini dilakukan serentak dan menjadi sejarah pertama di Kelurahan Pane. Secara teknis, pemilihan ketua RT dan RW disiapkan sekitar 3 pekan lalu. Dengan mengusung tema pemilihan yang jujur dan demokratis, untuk memilih pemimpin lingkungan yang amanah dan agamais.

“Alhamdulilah antusias masyarakat untuk menjadi calon RT dan RW luar biasa. Bahkan sejumlah persyaratan yang diajukan panitia dipenuhi, mulai dari uang pendaftaran, umur, dan penyampaian visi dan misi,” katanya.

Sementara itu, Camat Rasanae Barat Hj Suharni menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia pemilihan. Berkat kerjasama semua pihak dan antusias masyarakat, pesta demokrasi itu berjalan tertib.

Dengan adanya pemilihan ini, diharapkan masyarakat bisa memilih perangkat lingkungan yang amanah dan jujur, karena mereka merupakan ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan informasi pada masyarakat.

“Untuk calon RT dan RW yang terpilih nanti agar dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru