oleh

Kasus Asusila Tahun 2020, Pelecehan Seksual Anak Paling Banyak

-Kabar Bima-156 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Unit PPA Sat Reskrim Polres Bima Kota menerima 134 laporan kasus anak dan perempuan selama tahun 2020 per bulan Oktober. Kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur sangat banyak dibandingkan kasus lain.

Ilustrasi

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi M Prayoga mengatakan, dari data di Unit PPA, kasus pelecehan seksual terhadap anak sebanyak 47 dan mendominasi, dibandingkan dengan kasus yang lain. Sementara 27 kasus kekerasan fisik dan 7 kasus bawa lari anak. Sisanya kasus pencurian dan lain-lain.

“Pelecehan seksual terhadap anak sangat banyak di tahun ini,” ungkapnya, Kamis (12/11).

Dari semua kasus yang masuk kata Kasat, akan tetap diproses, juga ada yang selesai diproses. Baik selesai proses tahap 2 maupun yang sudah selesai disidangkan.

“Kalau untuk kasus asusila, itu semuanya naik,” ungkapnya.

Dari banyaknya kasus kekerasan terhadap anak, maka ini harus menjadi pelajaran bagi semua pihak. Terutama para orang tua, agar bisa lebih fokus dan peka untuk memperhatikan tempat bermain anak-anaknya.

Jangan biarkan anak perempuan main sendiri dan berada jauh dari jangkauan. Pastikan anak bermain dekat rumah dan bisa diperhatikan dengan jelas.

“Jangan biarkan anak-anak main jauh dari perhatian orang tua, pastikan mereka bermain di tempat yang aman,” imbaunya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru