oleh

Disnaker Kota Bima Buka Bimtek LPKS

Kota Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) untuk 24 peserta yang berasal dari Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS). Kegiatan yang dihelat di aula kantor setempat selama 2 hari mulai Kamis dan Jumat (12-13/11).

Disnaker Kota Bima Buka Bimtek LPKS
Bimtek LPKS yang dihelat Disnaker Kota Bima. Foto: Eric

Kepala Disnaker Kota Bima H Tafsir menyampaikan, secara terstruktur LPKS merupakan mitra penting bagi pemerintah daerah, untuk bekerjasama dalam meningkatkan sumber daya manusia. Terutama dalam hal peningkatan keahlian dan pengetahuan para pencari kerja.

“Kehadiran LPKS sangat dibutuhkan oleh dunia kerja, guna meningkatkan kemampuan secara spesifik dan profesional berdasarkan jurusan masing-masing,” ujarnya.

Menurut Tafsir, selama kegiatan berlangsung para peserta akan diberikan bimbingan dan arahan dari pemateri. Sehingga diminta untuk mengikuti seluruh rangkaian pelatihan agar menyerap ilmu yang disampaikan.

Dijelaskannya, tujuan dan manfaat pelatihan ini di antaranya, para peserta dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam melakukan sesuatu lebih baik saat bekerja. Kemudian dapat memperoleh keterampilan dan mengajarkan pada orang lain, lalu dapat berwirausaha dan meraih kesuksesan, serta mendapatkan inspirasi dan motivasi kerja.

Mantan Sekretaris Dinas Perkim itu menambahkan, pelatihan kerja ini telah tertuang dalam Pasal 1 Permenaker yaitu untuk memberi, memperoleh, meningkatkan serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin sikap dan etos kerja.

“Pelatihan ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk menciptakan 10 ribu tenaga kerja, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru