oleh

Baznas Kota Bima Salurkan Bantuan untuk 2.284 Fakir Miskin

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menyalurkan bantuan 2.284 fakir miskin se- Kota Bima. Pembagian bantuan itu dimulai Selasa sampai Sabtu (10-14/11), melalui kantor pemerintah kecamatan tiap wilayah.

Baznas Kota Bima Salurkan Bantuan untuk 2.284 Fakir Miskin
Foto nersama jajaran Baznas Kota Bima dan penerima bantuan di Kantor Camat Rasanae Barat. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan tanggung jawab sekaligus perhatian pihaknya terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini untuk 2.284 fakir miskin, 41 kelompok bakulan dan 6 pondok pesantren,” sebutnya.

Kata Nurdin, penerima bantuan diminta agar dapat memanfaatkan dan mempergunakan dengan baik. Terutama pedagang bakulan yang menerima bantuan dana Rp 3 juta untuk tiap kelompok, agar setiap bulan diwajibkan mengumpulkan iuran untuk kelompok. Sehingga uang yang terkumpul tersebut dapat dipergunakan memutar modal usaha.

“Khusus bagi pedagang bakulan, pemerintah berharap agar pedagang kecil tidak bergantung pada bank keliling atau rentenir,” katanya.

Nurdin mengungkapkan, jelang akhir tahun juga pihaknya akan kembali menyalurkan program bantuan untuk masyarakat, di antaranya bantuan dana kesehatan, bedah rumah, beasiswa tahfiz serta bantuan lainnya.

Sementara itu Staf Ahli bidang Sosial Kemasyarakatan HM Farid menyampaikan terima kasih kepada Baznas, karena setiap tahunnya terus menyalurkan bantuan untuk kemaslahatan umat.

“Semoga Baznas selalu menjadi mitra kerja pemerintah dalam membangun daerah dan mensejahterakan umat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru