oleh

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lantik 20 Pengurus Cabang

-Kabar Bima-266 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- sebanyak 540 orang pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Bima dilantik Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima, di Paruga Nae Talabiu Woha, Sabtu kemarin.

Suasana pelantikan pengurus cabang Pemuda Muhammadiyah. Foto: Firman

Dari 540 pengurus yang dilantik merupakan gabungan 20 pengurus cabang yang ada di semua kecamatan se-Kabupaten Bima, dengan rincian setiap cabang teridiri atas 27 pengurus.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima Syamsuddin mengatakan, proses pelantikan dan musyawarah cabang ini menunjukan bahwa kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan di Pemuda Muhammadiyah terus berjalan.

“Sebelum pelantikan, 20 cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Bima telah mengelar Musycab pada masing-masing kecamatan,” katanya.

Kepada pengurus cabang yang sudah dilantik secepatnya untuk melakukan kerja-kerja organisasi di antaranya melakukan revitalisasi pengurus Pemuda Muhammadiyah di tingkat ranting atau desa.

Syamsuddin juga mengatakan bahwa berpemuda Muhammadiyah yaitu Berislam dengan memperkuat basis aqidah, ibadah dan muamalah sebagai ciri khas gerakan dakwah pemuda Muhammadiyah.

Sementara itu pada posisi Pemuda Muhammadiyah di tahun Pilkada Kabupaten Bima, Syamsuddin menegaskan Pemuda Muhammadiyah netral. Tetapi jika ada kader Pemuda Muhammadiyah yang menjadi Timses Paslon tertentu itu hak pribadi masing-masing.

“Tetapi diminta kepada Pemuda Muhammadiyah yang terlibat di dalamnya agar menjadi pelaku Pilkada yang beradab dan berkeadaban,” pintanya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru