oleh

42 Nakes Covid-19, Pelayanan Puskesmas Ambalawi Ditutup

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jumlah masyarakat Kabupaten Bima terpapar Covid-19 terus bertambah. Terbaru sebanyak 42 tenaga medis Puskesmas Ambalawi terkonfirmasi positif terpapar virus berbahaya tersebut.

42 Nakes Covid-19, Pelayanan Puskesmas Ambalawi Ditutup - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Iya benar ada 42 tenaga medis kami positif Covid-19,” ungkap Kepala Puskesmas Ambalawi Siti Sarfiah, kemarin.



Diakuinya, swab dilaksanakan pada 117 dari 137 tenaga medis Puskesmas Ambalawi hari Rabu tanggal  4 November 2020. Swab tersebut dilaksanakan karena sebelumnya ada seorang warga Desa Nipa dirawat di puskesmas setempat dan dinyatakan positif Corona.

Baca:   Jumlah ODP Covid-19 di Kota Bima Bertambah Jadi 26 Orang

“Pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh. Tetapi suaminya positif lagi,” terangnya.

Karena jumlah positif terbilang banyak, maka mulai kemarin Puskesmas Ambalawi menutup pelayanan dan semua pasien yang dirawat dipulangkan. Sementara pasien yang positif, sebagian rawat di puskesmas, sebagian pula dikarantina mandiri di rumah masing-masing.

Sarafiah mengatakan, swab kedua direncanakan akan dilaksanakan tanggal 20 November 2020. Ia pun berharap penutupan sementara puskesmas bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Ambalawi

Baca:   12 Demonstran Beraksi Saat Wabah Covid-19, Diancam 4 Bulan Penjara

“Semoga 42 tenaga kesehatan setelah dilakukan isolasi mandiri dan hasil pemeriksaan swab kedua nanti hasilnya negatif, agar bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa,” harapnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.